Bupati Bengkalis : Masyarakat Sakai Turut Berpartisipasi Pembangunan Daerah kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis : Masyarakat Sakai Turut Berpartisipasi Pembangunan Daerah kabupaten Bengkalis

Riauaktual.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dalam membangun Kabupaten Bengkalis menginginkan keterlibatan semua pihak, termasuk masyarakat sakai yang selama ini telah banyak memberikan dukungan serta ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah. 

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bengkalis Kasmarni dalam silaturahmi bersama keluarga besar Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Sakai Riau (HPPMS-R) yang dilaksanakan di Grand Elite, Hotel Pekanbaru Sabtu, (16/4/2022). 

“Berjalanya pembangunan daerah tidak terlepas adanya dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat Sakai. Selama ini telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah, sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing,” ungkap Bupati Kasmarni. 

"Harapan kami, doa dukungan serta partisipasi semua tetap berkelanjutan, demi kokohnya harmonisasi sosial. Karena kami ingin dalam membangun Kabupaten Bengkalis kedepannya, ada kebersamaan dan keterlibatan semua pihak, tidak terkecuali seluruh unsur masyarakat Sakai," ungkapnya.  

Kepada generasi muda Sakai, Bupati Kasmarni berpesan, sebagai ujung tombak dan motor penggerak peradaban budaya serta adat istiadat yang bisa membesarkan Sakai di Negeri Lancang Kuning ini, maka harus terus belajar dan meningkatkan SDM.

“Jangan pernah puas dengan apa yang telah kita raih saat ini, karena pendidikan adalah investasi yang berharga, maka gunakanlah sebaik-baiknya. Dengan pendidikan anda-anda semua bisa maju dan dapat berkiprah dalam semua sektor kehidupan," ungkapnya. 

Bupati mengingatkan untuk tidak terlibat dengan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun masyarakat, seperti narkoba, obat-obat terlarang, pergaulan bebas dan hal negatif lainnya.

"Generasi muda Sakai harus bangkit, dan harus siap menghadapi setiap tantangan kehidupan, agar menjadi generasi yang handal dan mampu bersaing di era globalisasi saat ini. Dan generasi Sakai harus berprestasi, agar bisa meneruskan pembangunan dimasa yang akan datang," pesan Kasmarni. 

Selain Bupati Bengkalis, silaturahmi tersebut juga dihadiri VP Corporate Affairs PT Pertamina Hulu Rokan Sukamto Tamrin, Staf Departemen Humas SKK Migas Sumbagut Kasman Syarif, Kaban Kesbangpol Siak Syamsurizal, Pembina HPPMS-R Iwandi, Ketua Umum HPPMS-R Satria Kusuma, LAM-R kawasan Batin 8 dan 5 Johan dan Ketua KNPI Kabupaten Bengkalis Andika Putera Kenedi. 

Sementara hadir mendampingi Bupati Kasmarni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Kepala Bappeda Rinto, Kepala Bapenda Syafruddin, Kadis PUPR Ardiansyah, Kadis Kesehatan Ersan Saputra, Kadis Pariwisata Edi Sakura, Kadis Perkim Supardi, Kadis Pendidikan Kholijah, Kadis Sosial Martini. Lalu Kasatpol PP Hengki Irawan, Dirut RSUD Mandau Chairiah, Dirut PDAM Jufrizal, Kabag Umum Kevin Rafizariandi, Kabag Prokopim Syafrizal serta Kabid Statistik dan Persandian Diskominfotik Azmar.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index