Pemprov Riau akan Bangun 70 Ruang Kelas dan 2 Unit Sekolah Baru

Pemprov Riau akan Bangun 70 Ruang Kelas dan 2 Unit Sekolah Baru
Kepala Disdik Provinsi Riau, Dr Kamsol.

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Riau tahun ini akan membangun 70 Ruang Kelas Baru (RKB) SMA/SMK di kabupaten/kota se Riau. 

Selain RKB, Disdik Riau juga membangun dua Unit Sekolah Baru (USB) SMA di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan Rokan Hulu (Rohul).

Kepala Disdik Provinsi Riau, Dr Kamsol mengatakan, pembangunan SKB dalam rangka peningkatan daya tampung untuk dalam pemenuhan ruang belajar yang memenuhi standar, agar anak didik merasakan aman dan nyaman dalam mengikuti pembelajaran.

"RKB tahun ini kita ada bangun 70 RKB, terdiri dari 62 RKB SMA dan 8 RKB SMK, serta 2 unit sekolah baru," kata Kamsol, Kamis (14/4/2022). 

Untuk pembangunan 70 RKB tersebut, pihaknya telah menyiapkan anggaran lebih kurang sebesar Rp36,4 miliar. Dengan rincian RKB SMA sebesar Rp33,8 miliar dan RKB SMK sebesar Rp2,6 miliar. 

"Sedangkan untuk pembangunan unit sekolah baru itu yakni SMAN 2 Bonai Darussalam, Rohul dan SMAN 1 Batang Peranap, Inhu. Masing-masing sekolah kita siapkan anggaran Rp1,59 miliar untuk pembangunannya," terangnya. 

"Tahun depan kita berencana akan membangun 10 unit sekolah baru di kabupaten/kota. Mudah-mudahan bisa kita wujudkan," tukasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index