Di Safari Ramadhan Gubernur Riau, KCP BPJS Ketenagakerjaan Siak Serahkan Klaim Santunan JKm Rp42 Jt

Di Safari Ramadhan Gubernur Riau, KCP BPJS Ketenagakerjaan Siak Serahkan Klaim Santunan JKm Rp42 Jt

Riauaktual.com - Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Siak menyerahkan kesejahteraan sosial berupa klaim Jaminan Kematian (JKm), bantuan jaminan sosial perlindungan bagi pekerja keagamaan dan bantuan untuk rumah ibadah.

Kegiatan tersebut, bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadhan Gubernur Riau di Di Masjid Taqwa Muhamaddiyah, Kampung Kayu Ara Permai, Kecamatan Sungai Apit, Senin (11/4/2022) kemaren.

Hal itu disampaikan kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Siak Yori Pratama ke Riauaktual.com, Selasa, (12/04/2022).

Bantuan itu, kata dia diserahkan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Siak Alfedri yang didampingi Deputi Direktur Wilayah Sumbar Riau Kepri BPJS Ketenagakerjaan Eko Yuyulianda. 

Klaim santunan JKm, kata Yori diserahkan kepada ibu Halawati ahli waris Samsu Anwar. Samsu Anwar, merupakan Tenaga Kerja Non ASN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Klaim JKm almarhum Samsu Anwar Rp 42 Jt. Sementara bantuan kepesertaan pekerja keagamaan, sebanyak 100 orang. Diantaranya, Imam Masjid, Garin, Marbot. Bantuan itu diserahkan kepada imam Masjid Taqwa, bapak Syahrial,"sebut kepala kantor  KCP BJPS Ketenagakerjaan Siak Yori Pratama.

Sedangkan bantuan untuk rumah ibadah, kata Yori, diberikan kepada Masjid Taqwa Muhammadiyah, kampung Kayu Ara Permai.

"Bantuannya berupa karpet. Secara simbolis kita serahkan kepada pengurus Masjid tersebut,"terangnya.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, agenda safari Ramadhan di Kecamatan Sungai Siak tersebut merupakan lanjutan Safari Ramadhan sebelumnya dalam rangka menemui masyarakat se Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Siak.

"Kami hadir untuk bersilaturahmi. Sudah lama tak jumpa bapak ibu, kita selama ini dibatasi betul oleh pendemi Covid-19. Hadirnya kami disini sekaligus meninjau, mengetahui adanya persoalan di daerah," kata Syamsuar.

Sementara Bupati Siak Alfedri, mengatakan di kampung Tanjung Kuras terdapat lahan 3500 hektar sangat potensial untuk di tanami Nenas. 

"Saya sudah menyampaikan kepada pak Gubernur potensi kebun nenas di Sungai Apit, khususnya di Tanjung Kuras. Kami berharap, kedepannya ada industri pengolahan Nenas. Karena program kebun Nenas ini sudah ada sejak pak gubernur menjadi Bupati Siak,"pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index