Saat Safari Ramadhan

Bupati Kasmarni Sebut Pembangunan Jalan di Kecamatan Bantan Dilanjutkan Tahun Ini

Bupati Kasmarni Sebut Pembangunan Jalan di Kecamatan Bantan Dilanjutkan Tahun Ini
Bupati Bengkalis Kasmarni (ap)

Riauaktual.com - Pembangunan akses jalan menjadi skala prioritas pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis. Terutama di wilayah Kecamatan Bantan. Ditahun ini, sejumlah pembangunan strategis khususnya di kecamatan Bantan akan segera dilanjutkan. 

Hal demikian diungkapkan Bupati Bengkalis Kasmarni disela sela Safari Ramadhan Pemkab Bengkalis di Kecamatan Bantan, Senin (11/4/2022) di Masjid Al-Ulya Jalan Gajah Mada Dusun Belas Bantan Tengah, Kecamatan Bantan.

“Pembangunan strategis yang akan dilakukan yakni peningkatan jalan Muntai-Pambang, Jalan Pambang-Teluk Lancar, Jalan Bantan Air-Bantan Timur, Jalan Pambang Baru-Pambang Pesisir lalu termasuk pembangunan turap beton jalan Sutomo Desa Bantan Tengah,” ungkap Kasmarni dihadapan jemaah. 

Untuk pembangunan jalan lingkar di Kecamatan Bantan, dijelaskan Kasmarni, target di tahun 2024 akan tuntas dan rampung mengingat APBD terbatas dan akan dilakukan secara bertahap. 

Mantan Camat Pinggir ini menambahkan, kedepannya Kecamatan Bantan akan menjadi pusat pelayanan pemerintahan serta pusat ekonomi dan pertumbuhan.

"Hal ini tentunya, bermuara kepada kesejahteraan masyarakat, kami ingin segala potensi dan peluang yang ada agar segera dimanfaatkan dan dioptimalkan agar kedepan kecamatan Bantan mampu berdaya saing," kata Kasmarni. 

Sebagai salah satu locus kawasan perbatasan negara. Dikatakannya, kedepan akan memiliki rencana pengembangan kawasan perbatasan di Kecamatan Bantan.

"Diantaranya dengan merencanakan pembangunan dan peningkatan kapasitas infrastruktur jalan, jembatan, sanitasi, air minum serta peningkatan fasilitas pendidikan serta penguatan sinergi penanganan narkoba yang semakin marak," ujarnya.

Sama seperti Kecamatan lain, dalam Safari Ramadhan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan sembako dari CSR Bank Riau Kepri, Santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa, bantuan sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis.

Kemudian menyalurkan zakat konsumtif dari Baznas Kabupaten Bengkalis untuk Mustahik di Kecamatan Bantan, serta penyerahan Al-Qur'an dari Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis.

Tampak hadir dalam rombongan safari Bupati Bengkalis, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Soni Nugraha, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan.

Anggota DPRD Bengkalis Zamzami, dr Moris dan Askori, Sekretaris Daerah Bustami HY, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Camat Bantan Risky Afriandy, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat sekitar.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index