Angin Kencang Porak Porandakan Tiga Unit Rumah Warga Pulau Busuk Kuansing

Angin Kencang Porak Porandakan Tiga Unit Rumah Warga Pulau Busuk Kuansing
Angin Kencang Porak Porandakan Rumah Warga Pulau Busuk Kuansing

Riauaktual.com - Sedikitnya tiga unit rumah milik warga Desa Pulau Busuk, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi rusak setelah hujan disertai angin kencang melanda kawasan tersebut, Ahad (10/4/2022) malam.

Kepala Desa Pulau Busuk, Mahyudin SPI yang dihubungi Riauaktual.com menjelaskan, musibah bencana alam yang menyebabkan kerusakan rumah warga itu terjadi sekitar pukul 19.20 WIB.

Mahyudin mengatakan, kerusakan terparah terjadi di rumah warga yang ada di dusun I dan dusun III. Untuk di lokasi dusun I simpang empat itu terdapat 2 unit rumah, sementara untuk dusun III sesawah terdapat satu unit rumah yang mengalami kerusakan yang cukup parah, dan ada beberpa rumah warga juga yang mengalami rusak ringan .

''Kejadian tersebut juga mengakibatkan satu tiang penerangan tiang lampu mengalami kerusakan," ucap Mahyudin, Senin (11/4).

Dari data yang sudah didapatkannya, rumah warga yang mengalami kerusakan di desa pulau busuk itu adalah untuk di dusun I simpang empat milik sikal dan Adi, sementara untuk di dusun III sesawah rumah milik iyut.

Mahyudin menuturkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meski begitu, kerugian yang disebabkan hujan angin diperkirakan mencapai Rp30 juta. 

''Kami bersama warga langsung berupaya untuk mengevakuasi dengan membersihkan sisa puing-puing rumah warga yang rusak,'' ungkapnya.

Berita Lainnya

View All