Bupati dan Wabup Siak Gelar Safari Ramadhan Dengan Masyarakat di 14 Kecamatan

Bupati dan Wabup Siak Gelar Safari Ramadhan Dengan Masyarakat di 14 Kecamatan

Riauaktual.com - Bupati beserta Wakil Bupati Siak, Alfedri-Husni Merza secara bersamaan melaksanakan Safari Ramadhan 1443 Hijriyah di 14 kecamatan yang dimulai puasa ke tiga, Selasa (05/04/2022) malam lalu.

Bupati Alfedri di Masjid Istiqomah, Kampung Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, sementara Wakil Bupati Husni Merza di Masjid Nurul Huda, Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya.

Momentum tersebut, dimanfaatkan pemimpin kota istana itu untuk bersilaturahmi dengan masyarakatnya.

Alfedri menyebutkan, Safari Ramadhan tersebut merupakan agenda rutin Pemkab Siak di bulan suci Ramadhan. 

Ramadhan sebelumnya kata Alfedri, Safari Ramadhan tersebut sempat ditiadakan selama dua tahun berturut-turut karena wabah virus Covid-19.

"Alhamdulillah, tahun ini kita bisa mengelar Safari Ramadhan dan kembali dapat menjalin ukhwah islamiah, namun tetap menjaga protokol kesehatan,"sebut Alfedri, Rabu (06/04).

Alfedri Mengapresiasi Kemajuan Pembangunan Kampung Mengkapan

Dikesempatan Safari Ramadhan tersebut, Ia menyebutkan Kampung Mengkapan kedepannya akan maju pesat. Hal ini dikarenakan letak kampung tersebut cukup strategis, gerbang lalu lintas orang dan barang juga dekat dengan Pelabuhan Industri Tanjung Buton (KITB).

"Masa saya bertugas tahun 1989, Kampung Mengkapan ini tidak bisa ditempuh dengan jalan darat. Sekarang alhamdulillah akses jalan sudah semakin baik, aktifitas pelabuhan meningkat, ini patut kita syukuri. Kita doakan Kawasan Industri Tanjung Buton terus maju berkembang," kata Bupati Siak tersebut.

Pada kesempatan itu, Alfedri menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis berupa sajadah kepada pengurus Masjid Istiqomah, bantuan sosial untuk anak yatim dan bantuan zakat kosumtif dari Baznas Kabupaten Siak.

Sementara Wakil Bupati Siak Husni Merza dalam sambutannya, mengucapkan syukur kegiatan Safari Ramadan tahun ini bisa terlaksana dan disambut baik oleh masyarakat Kecamatan Bungaraya, khususnya Kampung Bungaraya. 

"Alhamdulillah, semakin lama pandemi Covid-19 semakin melandai atau menurun, sehingga kegiatan Safari Ramadan ini bisa kita laksanakan. Ini patut kita syukuri dan juga harus di waspadai supaya tidak kembali naik jumlahnya kasusnya,"ucap Husni. 

Husni menyebutkan, Kabupaten Siak merupakan Kabupaten kedua di Provinsi Riau dengan jumlah vaksinasinya tertinggi di Provinsi Riau.

"Harapan kita selaku pemerintah kabupaten Siak, semoga dengan tingginya jumlah Vaksinasi, bisa menciptakan kekebalan imun di lingkungan masyarakat, sehingga kasus Covid-19 bisa terus kita tekan," jelasnya. 

Wabup Husni juga menjelaskan, bahwa kegiatan Safari Ramadan bertujuan untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Siak dengan masyarakat. 

"Pada kegiatan Safari Ramadan, kami akan melaksanakan buka bersama, salat magrib, isya dan melaksanakan salat terawih bersama dengan masyarakat," kata Wabup Siak. 

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Siak juga terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, salah satunya adalah pelaksanaan kegiatan Bupati Kerja dan Bekantor di Kampung (Bujang Kampung). 

"Kegiatan Bujang Kampung tersebut dilaksanakan setiap hari Jum'at, dengan melibatkan beberapa OPD yang terkait dengan Pelayanan. Sehingga masyarakat bisa langsung mengurus hal yang ingin diurus," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index