HUT ke 56, BRK Cabang Siak Raih Penghargaan Terbaik 1 Pengumpulan PBB Melalui Aplikasi QRIS Dari BI

HUT ke 56, BRK Cabang Siak Raih Penghargaan Terbaik 1 Pengumpulan PBB Melalui Aplikasi QRIS Dari BI
Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman menerima secara simbolis bantuan untuk Masjid Al Istiqomah dari Pimpinan Cabang (Pincab) Siak Fivian Held

Riauaktual.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Riau Kepri (BRK) ke 56 di Kabupaten Siak, dimulai dengan pemotongan tumpang oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Siak Arfan Usman serta Pimpinan Cabang (Pincab) Fivian Heldi, di Kantor BRK Siak, Jum'at (1/04/2022).

Turut hadir di kesempatan itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Budhi Yuwono, dan Direktur Utama PT Permodalan Siak (PT Persi) M Nasir.

Sekda Siak mengatakan, di usia BRK ke 56, BRK menunjukkan kejayaannya yakni meraih dua penghargaan. Pertama, penghargaan perusahaan dengan level TOP CSR Award 2022 Star 4 (bintang 4), kedua penghargaan TOP Leader on CSR Commitment 2022.

"Semoga BRK segera menjadi sebuah Bank Syari'ah. Karena sudah lama diinginkan oleh pemimpin kita, baik di Siak maupun di Provinsi Riau," kata Arfan Usman.

Arfan menjelaskan, selama adanya BRK di Siak juga telah banyak membantu Pemkab Siak melalui berbagai program CSR untuk kepentingan masyarakat.

Yang menakjubkan lagi, kata Arfan, BRK Cabang Siak menerima penghargaan terbaik 1 dari Bank Indonesia (BI). Katagori pengumpulan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tertinggi menggunakan aplikasi QRIS.

"Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Siak juga masyarakat Siak. Kita selalu mensupport BRK, khususnya Cabang Siak untuk segala program yang baik demi kepentingan masyarakat Kabupaten Siak," ucapnya.

Sementara KACAP BRK Siak Fivian Heldi menjelaskan, penghargaan QRIS terbaik 1 se Provinsi Riau tersebut diberikan langsung Bank Indonesia (BI) Kamis (31/03), kemaren di Pekanbaru, bersama kepala BKD Siak Budhi Yuwono.

Pasalnya, kata Fivian Heldi, BRK  giat-giatnya mendigitalkan QRIS tersebut kepada seluruh BRK di setiap kabupaten kota se provinsi Riau dan Kepri.

"Alhamdulillah, Siak luar biasa sekali. Sampai-sampai kepala BI berstatement, senyap-senyap tapi bisa menjadi yang terbaik," imbuhnya.

Kedepannya, lanjut Fivian Heldi, ada beberapa indikator program yang akan difokuskan oleh BRK Cabang Siak untuk Pemkab Siak.

"Yaitu untuk menaikkan tingkat capaian yang telah disiapkan oleh BI. Hal ini selaras dengan Pemkab Siak, bahwa Siak ini insyaallah akan menjadi wilayah Smartcity, dimana serba non tunai, seperti aplikasi QRIS ini," terangnya.

HUT ke 56 BRK di Cabang Siak tersebut, disertai penyerahan program kemitraan CSR untuk Masjid Al Istiqomah untuk bahan material senilai Rp 50.000.000 jt dan 30 roll sajadah panjang kepada Pemkab Siak senilai Rp 49.500.000.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index