Yudi Adrian dilantik sebagai Ketua IKA Faperta Unri, Ini Harapannya

Yudi Adrian dilantik sebagai Ketua IKA Faperta Unri, Ini Harapannya

Riauaktual.com - Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Riau Wan Muhammad Hasyim melantik Yudi Adrian Ketua dan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Pertanian Universitas Riau (Unri) periode 2022 - 2026.

Acara Pelantikan di Gelar di Hotel Grand Central Pekanbaru, Sabtu (25/3/2022).

Pelantikan dihadiri Dekan Fakultas Pertanian Agus Sutikno, sejumlah ketua IKA Fakultas di lingkungan Universitas Riau. 

Selaian pelantikan ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sempena pelantikan ini seperti Seminar Nasional Pertanian, satunan anak yatim dan bantuan gazebo untuk Fakultas Pertanian.

Ketua IKA Faperta Yudi Adrian, mengatakan kehadiran IKA Faperta Unri ini dapat berperan mewujudkan Sarjana Pertanian khususnya Universitas Riau dalam mendukung pembangunan daerah maupun nasional baik.

Karena tidak dapat dipungkiri sektor pertanian menjadi salah satu sektor andalan khususnya di Provinsi Riau. Salah satunya adalah keberadaan kebun kelapa sawit di Provinsi Riau yang merupakan salah satu yang terluas di Indonesia. 

"Sektor pertanian lain yang patut untuk menjadi perhatian dan menjadi andalan Riau adalah kelapa dan sagu. Menurut data International Coconut Community (ICC), luas perkebunan kelapa di Provinsi Riau merupakan yang terluas di dunia," ujar Yudi.

Namun saat ini lanjut Yudi,  kondisi perkebunan kelapa patut menjadi perhatian karena terdapat berbagai kendala yang dihadapi. Oleh sebab itu, peran serta Sarja Pertanian khususnya di Provinsi Riau menjadi strategis, khususnya dalam membantu pemerintah dalam pembangunan sektor pertanian.

Lanjut Yudi, berdasarkan data yang di miliki, kebaradaan alumni Fakultas Pertanian Universitas Riau sudah masuk pada sektor yang beragam khususnya sektor pertanian secara luas termasuk sektor perikanan dan kehutanan. Oleh sebab itu, melalui Ikatan Keluarga ini kita akan rangkul semua alumni tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index