Ketua PWI Pusat Terkesima Dengan Program Bujang Kampung Bupati Siak

Ketua PWI Pusat Terkesima Dengan Program Bujang Kampung Bupati Siak

Riauaktual.com - Ketua pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Atal Sembiring Depari, memuji program yang ditaja oleh Bupati Wakil Bupati Siak, Alfedri dan Husni Merza yakni program "Bujang Kampung" pada acara Welcome Dinner di Balai Empat Suku perumahan Dinas Bupati Siak, Jum'at (18/03/2022) malam.

"Saya terkesima dengan program Bujang Kampung yang diterangkan oleh pak Husni Merza tadi. Begitu mulianya niat bupati Siak untuk masyarakatnya," kata mantan Wartawan Olahraga ini.

Selain terkesima dengan program kerja Bujang Kampung tersebut, ia juga memuji Pemkab Siak yang menguliahkan putra putri Siak ke Bandung dan di sejumlah Universitas ternama di Indonesia.

"Kalau tak salah saya, ada program untuk putra-putri Siak kurang mampu dan berprestasi untuk bisa berkuliah dibantu Pemkab Siak di Bandung. Program bupati dan wakil bupati Siak tersebut, luar biasa sekali menurut saya," imbuhnya.

Tidak itu saja lanjut Atan Sembiring, dia juga terkesan dengan kehadiran Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya datang ke Siak beberapa waktu lalu dalam mendukung program Siak Hijau.

"Kalau tak salah saya, Siak ini daerahnya terluas lahan gambutnya. Dengan adanya program Siak hijau ini, akan bisa menyelamatkan hutan yang ada disini. Semua ini tidak lepas dari pemimpin Siak saat ini," sebutnya.

Ia juga memuji program-program perayaan HPN tingkat Provinsi Riau di  Siak.

"Berbicara HPN itu, ada tiga hal. Pertama tengang Pers, makanya ada seminar-seminar juga, kedua berbicara kepentingan daerah, mulai dari wisata ekonomi dan potensi daerah lainnya dan yang ketiga tentang masyarakat," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Siak Husni Merza di sesi acara Welcome Dinner tersebut memaparkan terkait program kerja Pemkab Siak dihadapan puluhan wartawan se Riau, termasuk program Bujang Kampung.

"Jadi program ini, bupati serta wakil bupati Siak mengantor di kantor desa secara langsung untuk melayani dan mendengarkan langsung permasalahan ditengah masyarakat kita," pungkas Wabup Siak Husni Merza.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index