Tak Ingin di Blacklist Lagi, SMAN 1 Kuantan Hilir Buat Komitmen Dengan Orangtua Murid

Tak Ingin di Blacklist Lagi, SMAN 1 Kuantan Hilir Buat Komitmen Dengan Orangtua Murid
Kepala SMAN 1 Kuantan Hilir, Agustian

Riauaktual.com - SMAN 1 Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi pada tahun 2020 sempat di blacklist oleh pihak Universitas Riau (Unri).

Blacklist kepada SMAN 1 Kuantan hilir oleh pihak UNRI sendiri terkait adanya salah seorang peserta didik dinyatakan lulus PBUD. Namun peserta didik tersebut tidak melakukan pendaftaran ulang.

Terkait dengan kejadian itu, pihak sekolah membuat suatu kesepakatan dengan orang tua/wali murid agar kejadian kejadian sebelum nya tak terjadi lagi.

"Ya kita wanti wanti juga soal ini, agar tidak terjadi kejadian sebelumnya, makanya kita ingin pastikan anak anak itu keinginan nya kemana melalui orang tua nya,'' kata Kepala SMAN 1, Agustian. 

Seandainya anak anak kita yang akan ikut PBUD di Universitas Riau (UR) jika mereka lulus ya silakan lanjutkan, jangan sampai tidak di dilanjutkan. Karena sangat berdampak kesekolah dan kepada anak anak tamatan tahun berikutnya.

"Jangan sampai di blacklist lagi la tahun ini oleh pihak UR. Kalau dengan UIN Alhamdulillah selama ini belum ada terkendala SMAN 1 Kuantan Hilir terkait anak anak kita yang lulus PBUD,'' kata  Agustian kepada riauaktual.com, Kamis (17/3/22)

Agustian menambahkan, pihaknya akan memperhatikan siswanya yang akan mendaftar melalui PBUD tersebut apakah yang bersangkutan sudah lulus pada saat SNMPTN atau tidak, jika sudah lulus kita akan segera melaporkan ke pihak kampus.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index