Turuni Turap, Nenek Ong Giok Terlempar ke Sungai Siak

Turuni Turap, Nenek Ong Giok Terlempar ke Sungai Siak

Riauaktual.com - Seorang wanita paruh baya, Ong Giok Chin hilang setelah terlempar ke dalam Sungai Siak, tepatnya didepan Kelenteng Hock Siu Kiong, Kabupaten Siak, Selasa (15/3/2022). 

Nenek berusia 61 tahun keturunan China ini, sebelum masuk ke dalam sungai, diketahui sedang mendorong sepeda dari atas turap Singapur hendak menuruni tangga ke darmaga apung-apung. 

Salah seorang saksi mata, Abeng menuturkan, sebelum nenek itu terjatuh, Abeng sempat bercerita dengan nenek tersebut lebih kurang setengah jam.

"Waktu kami cerita, dia masih di atas turap dengan sepedanya. Posisi saya dibawah sedang pasang jala, dekat dermaga apung-apung, sekitar jam delapan," terang Abeng.

Setelah beberapa menit bercerita dengan korban, saksi kembali melaksanakan aktifitas menjala ikan. Tiba-tiba, saksi mendengar suara dentuman dari jembatan. 

"Lalu saya menoleh kebelakang, saya lihat dia mendorong sepedanya turun ke jembatan, setelah itu, mungkin karena takut tertimpa sepeda, ia loncat ke sungai," jelasnya. 

Saat kejadian lanjut Abeng, jaraknya dengan nenek tersebut lebih kurang satu meter.

"Posisi saya, membelakangi dia. Saat itu saya sempat menggapainya, namun tangan saya tidak sampai. Saat kecebur, dia sudah tak terlihat lagi, cuma topi dan sendalnya sudah hanyut," paparnya. 

Pengakuan Abeng, korban tersebut dikenal baik dan ramah. Korban juga diketahui hidup sebatang kara. 

"Dia tidak mempunyai suami, yang ada saudaranya di Siak. Kami memanggilnya Chin-Chin," ulasnya. 

Pantauan Riauaktual.com di lokasi, gabungan Polri, BPBD, DAMKAR hingga nelayan sekitar melakukan penyisiran di setiap sudut Sungai Siak menggunakan perahu untuk mencari nenek malang tersebut. Hingga berita ini disiarkan, korban belum berhasil ditemukan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index