Agroteknologi Festival 2022 Universitas Pasir Pengaraian Berlangsung Meriah

Agroteknologi Festival 2022 Universitas Pasir Pengaraian Berlangsung Meriah

Riauaktual.com - Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) laksanakan kegiatan Agroteknologi Festival.

Kegiatan sendiri berlangsung di Fakultas Pertanian, Selasa (8/3/2022).

Kegiatan Agroteknologi Festival di buka langsung oleh Wakil Rektor 1 UPP Zulkifli,SH,MH.C.L.A, di hadiri para dosen, mahasiswa dan civitas akademika Universitas Pasir Pengaraian.

Dalam ajang Agroteknologi Festival diadakan berbagai perlombaan, diantaranya lomba puisi, melukis dan bazar pertanian dan di ikuti 50 peserta tingkat SMK/SMA/MA dan sederajat.

Sementara itu pemenang dalam lomba kegiatan Agroteknologi Festival kali ini, untuk juara umum diraih oleh SMK N 1 Tambusai, kemudian untuk lomba kategori Bazar diraih SMK N 1 Tambusai, MA PK Al Fatah dan SMK N 1 Rambah Samo, Kategori Puisi diraih SMA N 1 Tambusai, SMK Zaidar dan SMK N1 Rambah Samo dan untuk Kategori Melukis di raih oleh SMK N 1 Tambusai, SMK YAPPAN Pasir Pengaraian dan SMA N 1 Rokan IV Koto.

Ketua Program studi Agroteknologi Al muzafri mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk wadah bagi siswa/i dalam menyalurkan bakat.

"Kegiatan Agroteknologi Festival 2022 ini kita lakukan sebagai wujud dalam pengembangan dan penyaluran bakat siswa/i Rokan Hulu, agar nantinya ada wadah untuk mengasah bakat tersebut," kata Kaprodi Al Muzafri.

Muzafri juga menambahkan dengan kegiatan tersebut berharap bisa menghadirkan bakat-bakat potensial siswa yang bisa membagakan nama Rokan Hulu dalam kancah Regional, Nasional dan International.

"Kita berharap nantinya dengan bakat yang dimiliki oleh para siswa bisa menghadirkan bakat potensial yang mampu membaggakan nama Kabupaten Rokan Hulu. Dan ini wujud bahwa Prodi Agroteknologi hadir dan siap untuk menciptakan generasi emas yang akan datang," pungkas Al Muzafri.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index