Bersama Dompet Dhuafa Riau, Karang Taruna Kampar Jalij Kerja Sama Bidang Sosial dan Kemanusiaan

Bersama Dompet Dhuafa Riau, Karang Taruna Kampar Jalij Kerja Sama Bidang Sosial dan Kemanusiaan

Riauaktual.com - Yayasan Dompet Dhuafa (DD) Riau dan Karang Taruna Kabupaten Kampar melalukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Graha Zakat Dompet Dhuafa Riau.

Dari hal tersebut, kedua organisasi ini kedepannya akan bekerja sama melaksanakan program dibidang sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan. 

Penandatangan perjanjian dilakukan oleh Hendi Mardika, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Hendi Mardika dan Ketua Karang Tarunan Kampar, Umarul Fatah Adikara serta disaksikan oleh beberapa pengurus Karang Taruna Kampar. 

Pincab DD Riau, Hendi Mardika kepada awak media mengatakan bahwa dengan penandatangan MoU tersebut, kebaikan dan program Dompet Dhuafa Riau akan bisa menyentuh hingga dibeberapa wilayah kabupaten kampar melalui jaringan Karang Taruna ini. 

"Kita ketahui bahwa kabupaten Kampar ini sangat luas, dan masih banyak wilayah yang belum tersentuh oleh kami Dompet Dhuafa Riau, dengan ada jaringan karang taruna di tingkat desa dan kecamatan di kabupaten kampar, sehingga nanti kita bisa menggulirkan program sosial dan kemanusiaan, terkhusus diwilayah urban dan pedalaman kab. Kampar," kata dia dalam keterangan resminya.

Hendi menambahkan, dengan adanya kolaborasi ini, harapannya anak-anak muda banyak yang tertarik untuk bergerak dalam kebaikan dan kerelawanan. 

Sementara itu, Umarul Fatah Adikara, sangat menyambut baik jalinan kerjasama ini. "Karena kami generasi muda karang taruna ingin memiliki gerakan kebaikan yang itu bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, terkhusus masyarakat di kabupaten kami, Kampar," kata dia.

Sebagai generasi muda tentunya, kata Adikara, pihaknya juga ingin memberikan konstribusi yang besar untuk masyarakat. Dengan berkolaborasi bersama Dompet Dhuafa Riau, gerakan kebaikan yang dilakukan bisa lebih memiliki dampak besar dan nyata.

"Kedepannya kami bersama Dompet Dhuafa Riau akan melakukan bakti sosial. Seperti renovasi masjid, berbagi sembako, turun aksi kelokasi bencana dan safari dakwah ketika ramadhan nanti," tutup Adikari.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index