Disdik Sebar Edaran Peserta Didik Belum Vaksin Diminta Belajar Daring

Disdik Sebar Edaran Peserta Didik Belum Vaksin Diminta Belajar Daring
Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas,

Riauaktual.com - Dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Pekanbaru, pemerintah kota memperketat kegiatan masyarakat. Salah satunya pada bidang pendidikan. 

Saat ini peserta didik yang belum suntik vaksin Covid-19 dianjurkan tidak melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Mereka bisa menerapkan pembelajaran secara daring dari rumah masing-masing. 

Hal ini tertuang dalam surat edaran (SE) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru tentang Pelaksanaan Tatap Muka Masa Pandemi Covid-19. Di dalam surat bernomor 420/Disdik.Sekretaris.1/00526/2022 itu ditujukan kepada Kepala TK hingga SMP. 

Poin pertama, dijelaskan, dalam rangka kegiatan belajar mengajar di sekolah diharapkan kepada para kepala PAUD hingga SMP untuk mengimbau para orang tua/wali murid agar peserta didik melaksanakan vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua, terutama bagi anak usia 6-11 tahun. 

Kemudian, poin kedua, kegiatan belajar mengajar di sekolah melalui tatap muka hanya dapat diikuti oleh peserta didik yang telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Poin ketiga, bagi peserta didik yang belum melaksanakan vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua agar kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring/zoom meeting. 

Poin keempat, setiap sekolah melaporkan perkembangan jumlah peserta didik yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dan melalui daring/zoom meeting. 

"Bukan tidak boleh masuk ya. Mereka tidak boleh luring. Kalau daring tidak ada masalah. Yang tidak boleh itu luring," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Jumat (18/2/2022). 

Kebijakan itu diambil kata Ismardi untuk menjamin kesehatan peserta didik agar tidak terpapar covid-19. "Karena untuk menjamin kesehatan anak-anak," jelasnya. 

Dirinya mengimbau agar pihak sekolah melaksanakan PTM dengan standar protokol kesehatan ketat. Peserta didik harus ikut prokes saat PTM berlangsung. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index