Disdik Pekanbaru Sebar Edaran PTM Terbatas

Disdik Pekanbaru Sebar Edaran PTM Terbatas
Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas

Riauaktual.com - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Hal ini seiring Kota Pekanbaru kembali terapkan PPKM level 3.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas mengaku bahwa hari ini, Kamis (17/2/2022) pihaknya sudah menyebarkan surat edaran tersebut. Ia menyebut bahwa tidak ada masalah ketika banyak SMP masih belajar tatap muka secara penuh.

"Karena mereka belum mendapat surat edaran, maka tidak apa. Tapi secara lisan sudah disampaikan bahwa kita terapkan PTM 50 persen," ujar Ismardi Ilyas. 

Setelah edaran ini diberikan ke masing-masing sekolah, Ismardi pun mengimbau agar segera menerapkan PTM 50 persen di sekolahnya masing-masing.

Selain itu, sekolah juga harus melaksanakan PTM dengan standar protokol kesehatan secara ketat. Guru juga harus mengawasi peserta didik mereka untuk tetap jalankan protokol kesehatan. 

Dirinya mengatakan bahwa saat ini ada 14 sekolah yang terpaksa menghentikan belajar tatap muka untuk sementara. Total 57 orang terkonfirmasi positif di belasan sekolah tersebut.

"Yang penting itu menjaga prokes, itu tidak boleh kendor. Lebih waspada lagi, perketat prokes di sekolah," jelasnya. 

Ia menambahkan, PTM terbatas selama PPKM level 3 harus tetap mengacu pada Surat Keputusan Bersama atau SKB empat menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index