ilustrasi

Diskominfo Riau Sosialisasikan Internet Sehat di Inhil

Selasa,04 November 2014 - 16:43:36 WIB Di Baca : 65898 Kali

RIAU (RA)- Guna memberikan pemahaman lebih luas kepada masyarakat, khususnya para pelajar tentang penggunaan internet secara cerdas dan sehat, Dinas Komunikasi dan Informastika Pemerintah Provinsi Riau melaksanakan edukasi Insan Cakap bagi pelajar dan guru yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (4/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Puri Cendana Hotel Telaga Puri Tembilahan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Inhil, Tantawi Jauhari yang juga dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Riau, Kepala UPT Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika Riau, Mastar M dan perwakilan dari Badan Narkotika Provinsi Riau.

"Kemajuan informasi dan teknologi telah membantu aktivitas manusia semakin mudah, namun perkembangan dan penggunaannya juga harus mendapatkan pengaturan yang baik, sebab kemajuan mempunyai sisi positif dan negatif," ungkap Tantawi dalam sambutannya.

Lebih jauh dia menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi penggunaan internet secara sehat dan cerdas tersebut merupakan kegiatan yang sangat baik, sehingga diharapkan para peserta, khususnya para pelajar yang mengikuti kegiatan itu bisa mengambil manfaat dan ilmu yang disampaikan.

Sementara itu, Mastar M dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan guna memberikan pengetahuan yang lebih baik bagi pelajar dalam setiap pemanfaatan jaringan internet, dimana tujuannya adalah dengan adanya internet bisa membawa masyarakat yang lebih bermartabat.

"Jika digunakan dengan baik dan benar sesuai aturan dan etika yang ada, internet akan membantu kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, demikian juga sebaliknya, akan membuat celaka jika digunakan dengan tidak mengindahkan peraturan dan etika yang ada, jadi diharapkan kepada pelajar dan peserta bisa mengikuti dengan baik arahan dan ilmu yang disampaikan," jelasnya.

Dalam kesempatan sosialisasi tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika menghadirkan narasumber dari kalangan akademisi, yakni satu orang dari Dosen Universitas Riau serta dari Badan Narkotika Propinsi Riau.

 

Laporan : romg

Loading...


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...