Current Date: Selasa, 27 Februari 2024

Gubri Lepas Pengurus PWI Riau Ke Kendari

Gubri Lepas Pengurus PWI Riau Ke Kendari
Gubernur Riau, Syamsuar saat pelepasan Pengurus PWI Riau dan Panitia HPN 2022 Ke Kendari, Sulawesi Tenggara, di Gedung Daerah Balai Pelangi, Ahad (6/2

Riauaktual.com - Bertempat di Gedung Daerah Balai Pelangi, Ahad (6/2/2022), Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melepas keberangkatan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dan panitia Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang akan berangkat ke Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Gubernur menyampaikan, selamat mengikuti kegiatan sempena HPN 2022 kepada seluruh perwakilan PWI Riau. Ia berharap berbagai macam kegiatan yang dilakukan di Kendari PWI Riau juga dapat mempromosikan Provinsi Riau.

"Selamat mengikuti kegiatan HPN 2022 di Kendari. Semangat kita dari Riau ini tentunya semangat untuk mempromosikan Riau juga harus dipersiapkan teman-teman," ucapnya.

Syamsuar menjelaskan, dulu sewaktu Kabupaten Siak menjadi tuan rumah dalam kegiatan PWI khususnya Senarai Kebudayaan, banyak sekali tulisan wartawan yang menulis bagaimana keindahan Kabupaten Siak.

Oleh karena itu, ia mengharapkan anggota PWI Riau juga bisa menulis untuk promosi Riau dan kiranya memberikan tulisan yang indah untuk Riau sekaligus promosi Riau untuk Indonesia.

"Jadi tentunya kita harapkan tulisan-tulisan mempromosikan Riau juga dapat ditulis," ungkapnya.

Disamping itu, orang nomor satu di Riau ini juga mengharapkan kepada semua tim perwakilan PWI Riau dapat terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19.

"Harapan saya ke teman-teman, protokol kesehatan diperketat. Mohon dukungannya, ini untuk penyelamatan kita semua," ucapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sakedang menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemprov Riau untuk PWI Riau.

Menurutnya, kegiatan di Kendari ini nantinya merupakan suatu kegiatan untuk silaturahmi sekaligus edukasi bagi anggota PWI se Indonesia. Sekaligus meningkatkan kapasitas dan pengetahuan wartawan mengenai perkembangan media massa dan digital. Serta ada juga kegiatan pelatihan jurnalistik.

"Terima kasih kepada Pemprov Riau yang selalu support kami (PWI Riau). Tentunya Prokes akan terus kami jaga. Dan mudah-mudahan semua teman-teman bisa pergi dan kembali pulang dengan selamat dan sehat," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index