Satu-satunya di Kabupaten Kampar

Pompa Hidram Tanpa Listrik Berhasil Mengalirkan Air ke Rumah Warga Siabu

Pompa Hidram Tanpa Listrik Berhasil Mengalirkan Air ke Rumah Warga Siabu
Pompa hidram tanpa listrik buatan warga desa Siabu Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar

Riauaktual.com - Pompa hidram tanpa listrik buatan warga desa Siabu Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, berhasil difungsikan, dan mampu mengalirkan air ke pemukiman warga khususnya yang berada di dataran tinggi.

Pengurus Pamsimas desa Siabu Selamet Walyono, ketika ditemui Rabu (2/2/2022), membenarkan bahwa pompa hidram yang dibuatnya atas nama pengurus Pamsimas berhasil beroperasi.

Ia juga menyebut warga yang sebelumnya sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih, saat ini air non stop 24 jam tidak berhenti mengaliri rumah mereka.

" Alhamdulillah dengan suksesnya pengoperasian pompa hidram tanpa listrik ini warga tak perlu kawatir lagi jika musim kemarau. Warga tak perlu turun ke sungai untuk memenuhi kebutuhan air. Kami ucapkan terimakasih kepada Dinas PUPR kabupaten Kampar atas dukungannya," tutur Slamet Walyono.

Sementara pendamping Kabupaten, Doli, mengaku sudah meninjau langsung hasil karya warga desa siabu yang di inisiasi pengurus Pamsimas.

"Pembuatan pompa hidram dan ditambah dengan adanya bendungan dipastikan sangat bermanfaat kedepannya bagi masyarakat. Dari awal kami selalu mendampingi pengurus Pamsimas. Ini satu-satunya di Kabupaten Kampar pompa hidram yang berhasil di fungsikan," kata Doli.

Dari pantauan, bendungan dibangun memfungsikan aliran sungai Abang yang berjarak 500 meter dari pemukiman warga. Dengan lokasi hutan karet, air sungai nya sangat sejuk dan jernih sehingga dinilai aman untuk di konsumsi. (Medi)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index