Ternyata Pelaku Pembakaran Kantor Bappeda Riau Sudah Persiapkan Diri, Bawa Minyak Tanah dan Handuk

Ternyata Pelaku Pembakaran Kantor Bappeda Riau Sudah Persiapkan Diri, Bawa Minyak Tanah dan Handuk

Riauaktual.com - Hasil pemeriksaan, pelaku pembakaran kantor Bappedalitbang Provinsi Riau, IP (48) membawa minyak tanah dan handuk untuk lakukan pembakaran.

Hal itu diungkapkan Kasubdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kompol Ernis Sitinjak, Rabu (2/2/2022) pagi dilokasi kejadian.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku IP dan olah TKP, pelaku membakar lantai II Gedung Bappedalitbang Riau menggunakan handuk yang dibasahi dengan minyak tanah," katanya.

Disampaikan Ernis Sitinjak aksi pelaku IP dilakukannya seorang diri.

"Kami sampaikan betul ada pengerusakan dan pembakaran di Bappedalitbang, pelaku seorang diri, pelaku berinisial IP," ungkapnya.

Untuk motif pelaku menaruh rasa cemburu terhadap istrinya berinisial WL yang diduga memiliki selingkuhan di kantor Bappedalitbang Riau.

"Motifnya diduga cemburu istri pelaku ini memiliki selingkuhan di kantor," bebernya.

Dari hasil interogasi kepada pelaku, IP sudah menyiapkan minyak tanah dan handuk.

"Pelaku sudah mempersiapkan diri dari awal, dia membeli minyak tanah, ada mancis, membawa martil, handuk yang sudah dibasahi dengan minyak tanah," sebutnya.

Saat ini, Ditreskrimum Polda Riau sudah mengamankan berbagai macam barang bukti atas kejadian kebakaran tersebut.

"Dari identifikasi sudah kita amankan beberapa barang bukti, kita temukan palunya, handuk bekas terbakar dan benda benda yang terbakar di kantor," tandasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index