Tak Temui Istri, Suami Bakar Sofa Kantor Bappedalitbang Riau

Tak Temui Istri, Suami Bakar Sofa Kantor Bappedalitbang Riau

Riauaktual.com - Seorang pria inisial I (48) membakar sofa yang ada di kantor Bappedalitbang Provinsi Riau Jalan Gaja Mada Kota Pekanbaru Selasa (1/2/2022). Ia juga memecahkan kaca jendela kantor tersebut karena tidak mendapati istrinya. 

Aksi itu hampir membakar kantor milik Pemprov Riau. Beruntung pemadam kebakaran dengan cepat memadamkan api.

"Pelaku sudah kita amankan. Motif pelaku nekat mencoba membakar gedung karena menaruh rasa cemburu. Istri nya pamit untuk bekerja, setelah dicek, pelaku tidak melihat istrinya disana," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi.

Meluapkan kekesalannya, pelaku I langsung membakar sofa di lantai dua Gedung Bappedalitbang.

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun diperkirakan mengalami kerugian material. Kerugian belum bisa ditaksir. Pelaku I ini merupakan warga Kecamatan Lima Puluh," sambung Pria Budi.

Pria Budi menyebut, ketika ke kantor Bappedalitbang, pelaku I sudah membekali diri dengan martil dan dua kantong bahan bakar jenis pertalite. 

"Tersangka membawa 10 liter pertalite yang dibelinya di tepi jalan tak jauh dari rumahnya. Tersangka juga membawa martil sejak dari rumahnya," jelas Budi.

Meski demikian, polisi masih mengusut motif pembakaran sofa yang nyaris membakar gedung kantor tersebut. 

"Kita akan periksa istri pelaku dan pihak terkait seperti pejabat di kantor tersebut untuk dimintai keterangan," pungkas perwira menengah jebolan Akpol 1999 itu.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index