Pengakuan kernet bus Bus Tabrak Flyover di Padang Panjang, Semua Penumpang Saat Itu Sedang Tertidur

Pengakuan kernet bus Bus Tabrak Flyover di Padang Panjang, Semua Penumpang Saat Itu Sedang Tertidur
Bus Sipirok Nauli seruduk flyover di Padangpanjang Sumbar (ist)

Riauaktual.com - Salah seorang penumpang bus Sipirok Nauli BB7626LH yang seruduk Flyover di Simpang Lapan, Bukitsuruangan, Kota Padangpanjang, memberikan kesaksian saat peristiwa itu terjadi.

Salah seorang penumpang di dalam bus yang juga merupakan kernet bus, Pangoloi (42) mengaku laju bus Sipirok Nauli sesaat mendekati flyover dalam keadaan cukup kencang.

Meski dirinya pernah melalui jalur tersebut, namun karena kondisi lampu jalan yang tidak menyala dan suasana masih pagi atau Subuh, dia mengaku terperanjat melihat posisi flyover sudah berada sangat dekat di kepala bus.

“Saat itu saya langsung jongkok di jenjang pintu kiri depan,” jelasnya sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id, Minggu (30/1).

“Sementara penumpang pada saat kejadian semua dalam keadaan tertidur. Tubrukan yang sangat keras karena laju bus cukup kencang menyebabkan bagian atap bus sampai copot,” jelas Pangoloi.

Diketahui, penumpang dalam bus berjumlah 25 orang. Penumpang bus Sipirok ini merupakan warga Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) dan wilayah Sibolga serta Tapanuli Tengah.

Satu unit bus sarat penumpang dengan merek dinding Sipirok Nauli BB 7626 LH menyerunduk flyover di kawasan Simpang Lapan, Kelurahan Bukitsuruangan, Padangpanjang Barat, sekira pukul 06.00 WIB, Minggu (30/1/2021).

Dari kronologi kecelakaan, bus berpenumpang sekitar 25 orang tersebut diketahui melaju dari arah Kota Bukittinggi dalam kecepatan cukup tinggi.

Sesampai di tempat kejadian peristiwa (TKP), bus yang dikemudikan Manalu (33) itu tidak sempat menggunakan rem dan langsung menyeruduk bagian bawah flyover berketinggian 2,2 meter tersebut.

Kasat Lantas Polres Padangpanjang Iptu Aldy Lazzuardi saat ditemui di TKP menjelaskan bahwa informasi yang dikumpulkan, menyebutkan kecelakaan mengakibatkan sedikitnya 17 penumpang luka ringan dan dua diantaranya luka sedang.

“Kita masih melakukan olah TKP, mengumpulkan keterangan dan mengevakuasi bangkai bus serta atapnya,” jelasnya.

“Berdasarkan pengakuan kernet, bus dikemudikan supir dua. Dan saat ini tidak diketahui keberadaannya. Yang bersangkutan melarikan diri sesaat setelah kejadian,” ungkap Iptu Aldy.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index