Penampilan pakaian adat.foto: ade

SMPN 17 Peringati Sumpah Pemuda dan Gelar Berbagai Kegiatan

Selasa,28 Oktober 2014 - 17:40:31 WIB Di Baca : 150382 Kali
PEKANBARU (RA) - Memperingati hari Sumpah Pemuda, SMPN 17 Pekanbaru menggelar berbagai kegiatan usai melaksanakan upacara bendera. Kegiatan tersebut seperti pelantikan OSIS, penampilan fashion show pakaian adat Nusantara, lomba baca puisi dan nyanyian yang bertema Sumpah Pemuda. Selain itu juga ada lomba Futsal antar siswa dan guru serta penampilan drum band sekolah. Kegiatan ini guna menumbuhkan kecintaan siswa kepada tanah air. Demikian dikatakan Waka Kesiswaan, Darwis, Selasa (28/10) di sekolahnya..

"Hari ini kita peringati hari sumpah pemuda sekaligus pelantikan OSIS. Kegiatan ini kita selenggarakan, guna menumbuhkan kecintaan siswa kepada tanah air," ujar Darwis. 
 

Menurut Darwis, peringatan Sumpah Pemuda yang sekaligus pelantikan OSIS ini bertujuan agar siswa paham akan cinta tanah air. Melalui Osis ini, persatuan peserta didik akan lebih erat lagi. "Pemuda harus bersatu, dari pengurus osis inilah nanti akan terjalin persatuan itu. Ini juga ada di dalam kurikulum 2013," jelasnya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan perlombaan berbusana adat Nusantara. Dimana, dalam perlombaan ini siswa selain memakai pakaian adat daerah masing-masing, siswa juga harus memperagakannya layaknya model. Tidak hanya pakaian adat saja yang ditampilkan, namun ada penampilan pakaian Dinas, seperti Polisi, Dokter DAN Instansi Pemerintah lainnya.
 
"Dengan begitu kita berharap, peserta didik lebih mengenal tanah air serta memperkuat persatuan dan kita juga berharap agar anak-anak lebih mencintai tanah air, dan memperkuat persaudaraan," imbuhnya. (ade)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...