Melalui Program PINTAR, Gubri Harap Terangkat Kesetaraan Pendidikan

Melalui Program PINTAR, Gubri Harap Terangkat Kesetaraan Pendidikan
Gubernur Riau Syamsuar saat membaca Booklet Lentera Harapan (mr)

Riauaktual.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, berharap melalui program PINTAR dari Tanoto Foundation ini dapat mengangkat kesetaraan pendidikan di Provinsi Riau.

"Kami harap dengan terdongkraknya setiap potensi yang dimiliki oleh anak-anak di Riau lewat Program PINTAR ini dapat terangkat taraf hidup juga kesetaraan dalam mengenyam pendidikan di Riau ini," kata Syamsuar pada peluncuran Booklet Lentera Harapan: Kisah Inspiratif Pendidikan dari Bumi Lancang Kuning yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (27/01/2022).

Syamsuar menyampaikan, sesungguhnya derajat dalam meningkatkan berkat ilmu ini merupakan derajat yang mulia bagi yang mengamalkannya.

Melalui Program PINTAR ini, jelas Syamsuar, Provinsi Riau dapat membangun sebuah sistem yang berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dasar dan menengah pertama di sekolah-sekolah regular dan sekolah keagamaan.

"Semoga keselarasan dalam bersinergi ini dapat bertahan lama dan semoga buklet ini dapat menjadi rang untuk berdialog soal isu dan mutu pendidikan di Provinsi Riau," jelas Syamsuar.

Pihaknya juga berharap dengan peluncuran buku dan booklet dapat membantu dalam mewujudkan cita - cita luhur negeri ini dan pihaknya mengajak untuk menghayati setiap kata dan juang yang terukir didalam Booklet Lentera Harapan Kisah Inspiratif Pendidikan dari Bumi Lancang Kuning ini.

"Semoga inovasi dan spirit yang terlukis didalamnya, dapat menyentuh sukma setiap pembacanya," harap Syamsuar.

Syamsuar juga menuturkan, bersama Tanoto Foundation juga sudah mempersiapkan program PINTAR ini di SMA Plus Pekanbaru, SMA Islamic Center Siak juga Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Rohil serta SMA Pintar Kuantan Singingi. Akan tetapi, ia berharap kedepannya akan bertambah lagi program pintar di sekolah - sekolah yang ada di Provinsi Riau.

Sebagai informasi, program PINTAR ini hanya ada di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Dumai, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Bengkalis. 

"Kita berharap akan ditambah lagi sehingga semua Kabupaten/Kota di Provinsi Riau ini ada sekolah yang menggunakan program PINTAR ini dan ini untuk seluruh anak di Riau tidak hanya Kota Pekanbaru saja," tutup Syamsuar.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index