Orang Tua Tolak Pemberian Vaksin Anak, Walikota Minta Sosialisasi Digencarkan

Orang Tua Tolak Pemberian Vaksin Anak, Walikota Minta Sosialisasi Digencarkan
Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus MT

Riauaktual.com - Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus MT menyatakan tidak ada paksaan bagi orang tua untuk mengizinkan anak mereka jalani suntik vaksin. Namun ia meminta kepada tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru lebih melakukan sosialisasi kepada orang tua murid. 

"Kita juga memberikan edukasi kepada orang tua yang belum mendukung (Vaksin). Apa yang dilakukan pemerintah ini merupakan untuk kebaikan kita semua," ujar Firdaus, Kamis (27/1/2022). 

Menurutnya, dengan melakukan vaksinasi akan membentuk kekuatan imun pada tubuh. Hal ini sesuai dengan arahan pemerintah untuk membentuk herd imunnity atau kekebalan kelompok. Maka seluruh kalangan usia pun bakal mendapat suntik vaksin untuk membentuk kekebalan kelompok. 

Firdaus menyebut, saat ini sudah sekitar 40 ribu anak di Pekanbaru telah mendapat vaksinasi. Dari jumlah itu belum ada satu kasus pun ditemukan yang memiliki gejala berat pasca vaksinasi. 

"Maka kita sampaikan bahwa resiko pasca vaksinasi yang beredar ditengah masyarakat itu hoax saja. Buktinya di kota Pekanbaru sudah 40 ribu lebih anak yang vaksin, tidak ada satu kasus pun kita temukan," terangnya. 

Dirinya mengimbau kepada orang tua murid dan masyarakat, selain menjalankan protokol kesehatan agar melakukan vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index