Wali Kota Pekanbaru Belum Pastikan Tugu Roda Terbang Dibangun Tahun Ini

Wali Kota Pekanbaru Belum Pastikan Tugu Roda Terbang Dibangun Tahun Ini
Desain Tugu Roda Terbang yang akan dibangun di komplek perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya. (Foto/Net)

Riauaktual.com - Wali Kota Pekanbaru Firdaus, belum bisa memastikan apakah Tugu Roda Terbang dengan anggaran belasan miliar rupiah akan mulai dibangun tahun ini.

Sebab, kata dia, saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih memfokuskan anggaran yang ada untuk penanganan wabah covid yang tak kunjung usai.

"Kalau tidak ada lagi penganggaran untuk Covid-19, kami akan lanjutkan pembangunan Tugu Roda Terbang," ucapnya, Rabu kemarin.

Disampaikannya, Tugu Roda Terbang merupakan simbol semangat dalam dinamika pembangunan di Kota Bertuah. Pembangunan sendiri sudah tertunda sejak dua tahun terakhir karena terdampak pandemi Covid-19.

"(Sesuai desain) tugu itu dibangun di bundaran dekat pintu masuk Kompleks Perkantoran Tenayan Raya," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru Edwar Riansya menyatakan jika pihaknya kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp13 miliar di APBD murni 2022 untuk pembangunan Tugu Roda Terbang.

"(Besarannya) masih sama (Rp13 miliar), tidak ada perubahan," ujarnya.

Meski kembali dianggarkan, terang pria yang akrab disapa Edu ini, pembangunan Tugu Roda Terbang tersebut belum pasti dilakukan karena akan tetap menyesuaikan dengan kemampuan keuangan pemerintah kota.

"Jadi kita lihat kondisi keuangan. Kalau (keuangan) baik, kita bangun. Tapi kalau (keuangan) juga tidak (membaik), kita tunda lagi," tutupnya

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index