22 Mahasiswi Prodi DIII Kebidanan Ikuti Praktek Belajar Lapangan di Desa Rambah

22 Mahasiswi Prodi DIII Kebidanan Ikuti Praktek Belajar Lapangan di Desa Rambah

Riauaktual.com - Pembukaan dan serah terima Praktek Belajar Lapangan (PBL) Mahasiswi Prodi DIII Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) berjalan dengan sukses, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (26/01/2022).

PBL angkatan XIII bertempat di dusun Kumu Baru Desa Rambah dan merupakan Desa Binaan Prodi D III Kebidanan. Kegiatan ini diikuti oleh 22 Mahasiswi yang dilakukan selama 3 minggu yang mulai dilangsungkan dari tanggal 26 Januari sampai dengan 16 Februari 2022.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa, Kepala Dusun, RT, RW, Kader serta Dekan FIK dan Dosen Pembimbing PBL Asuhan Kebidanan Komunitas.

Dalam kegiatan pembukaan ini sekaligus dilakukan serah terima mahasiswa Prodi DIII Kebidanan FIK UPP angkatan XIII kepada Kepala Desa. Kemudian diteruskan kepada Kepala Dusun setempat untuk dibagi berdasarkan kelompok masing-masing sesuai  wilayah dusunnya.

Kepala Desa Rambah yang baru saja dilantik Adi Saputra menuturkan bahwa kedepan akan selalu bisa bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pasir Pengaraian.

"Kita berharap kedepan ingin kerjasama dengan FIK untuk KBKes di desa Rambah. Semoga dengan kerjasama yang terus dilakukan oleh FIK dengan Desa Rambah bisa memperkuat silaturahmi dan kemajuan untuk Desa Rambah maupun kampus Universitas Pasir Pengaraian", tutur Kades.

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Rika Herawati, S.St. M.Kes mengatakan bahwa Mahasiswi yang mengikuti PBL bisa memberikan kontribusi yang baik untuk Desa Rambah dan Kampus.

"Saya berpesan supaya anak - anak menjalani setiap tahap PBL dengan baik dan memberikan kontribusi yang nyata untuk Desa Rambah dan Kampus Universitas Pasir Pengaraian," pungkas Rika.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index