PTM Masih Berjalan Lancar, Disdik Pekanbaru Belum Temukan Siswa Terkonfirmasi Positif

PTM Masih Berjalan Lancar, Disdik Pekanbaru Belum Temukan Siswa Terkonfirmasi Positif

Riauaktual.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilakukan di tingkat SD dan SMP masih berjalan lancar. Hingga kini pelaksanaan PTM masih mengacu standar protokol kesehatan. 

Dinas juga memastikan belum ada peserta didik yang terkonfirmasi Covid-19. Mereka memastikan pelaksanaan PTM tidak ada masalah. 

"Belum ada terkonfirmasi Covid-19. Karena kita betul-betul ingatkan sekolah untuk jalan Prokes," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis, Rabu (26/1/2022). 

Menurutnya, di masing-masing sekolah telah di bentuk satgas sekolah yang bertugas mengawasi jalannya Prokes selama PTM berlangsung. Mereka juga mengirimkan jurnal harian ke dinas terkait proses PTM. 

"Mereka mengawasi dan memantau siswa-siswa yang berkumpul, bergerombol. Sampai saat ini belum ada laporan yang abai Prokes," terangnya. 

SMP di Kota Pekanbaru saat ini sudah menerapkan PTM seratus persen atau penuh. Siswa masuk setiap hari dan mengikuti enam jam pelajaran. Sementara untuk murid SD masih menerapkan PTM 50 persen. 

Murid SD hanya masuk dua kali dalam seminggu dan durasi belajar maksimal hanya empat jam. Murid setiap kali pertemuan hanya 50 persen. 

"Untuk SD PTM seratus persennya kita melihat capaian vaksinasi anak. Capaian vaksinasi sudah cukup banyak mungkin bisa SD PTM seratus persen," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index