Jelang Tahun Baru Imlek, Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Gelar Bersih-bersih dan Pasang Lampion

Jelang Tahun Baru Imlek, Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Gelar Bersih-bersih dan Pasang Lampion
Persiapan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2573 di Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya

Riauaktual.com - Sejumlah persiapan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2573 terus dilakukan pengurus Kelenteng atau Vihara. 

Seperti yang terlihat di Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya di Jalan Riau Ujung, Kecamatan Payung Sekaki, kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Minggu (23/01/2022).

Sejak beberapa hari lalu Vihara mulai melakukan pembersihan dan persiapan untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2573.

Wakil Sekretaris Mapanbumi Riau, Dharmaji Chowmas mengatakan, kegiatan pembersihan dilakukan di semua areal Vihara dan juga Budha Rupang.

"Ini merupakan suatu simbol, baik itu kebersihan lingkungan dan juga kebersihan Rohani kita. Sehingga menyambut Tahun Baru Imlek ini kita tidak terbebani lagi oleh sampah-sampah masa lalu. Selain itu juga dilakukan pemasangan lampion." katanya.

Dharmaji juga menyebut, jika sebelum pandemi Covid-19 perayaan Tahun Baru Imlek di gelar acara makan bersama satu keluarga atau disebut tuan nian fan yang jumlahnya itu bisa mencapai ribuan, namun kali ini dibatasi.

Tidak ada acara khusus, cuma nantinya akan dipasang photo booth untuk pengunjung. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Untuk kegiatan ibadah kita tetap, namun jika pengunjungnya ramai akan dibatasi. Kita menghimbau juga kepada masyarakat jika tidak mendesak sekali sebaiknya beribadah dirumah saja," pungkasnya. 

Berita Lainnya

View All