SD di Pekanbaru Bakal Terapkan PTM 100 Persen

SD di Pekanbaru Bakal Terapkan PTM 100 Persen
ilustrasi siswa SD masuk sekolah (Foto: Istimewa)

Riauaktual.com - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru masih berjalan lancar. Belum ada kendala yang ditemukan selama PTM berlangsung dalam dua pekan terakhir. 

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru juga berencana menerapkan PTM 100 persen bagi murid Sekolah Dasar (SD). Hal ini melihat PTM SMP berjalan lancar. 

"Kita lihat dulu capaian vaksinasi untuk anak SD ini. Kalau memang vaksinasi nya sudah memenuhi nanti tergantung pertimbangan Satgas Covid Pekanbaru," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Pekanbaru, Muzailis, Selasa (18/1/2022). 

Menurutnya, saat ini pemerintah kota tengah menggesa vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun. Dimana mayoritas mereka adalah anak yang berada di tingkat SD. Sebanyak 103.017 anak pun menjadi sasaran penerima vaksin. 

Jika capaian vaksinasi anak ini terpenuhi, maka ada pertimbangan untuk memulai PTM 100 persen bagi murid SD. Satgas bisa menentukan berapa persen capaian minimal vaksinasi anak untuk bisa memulai PTM 100 persen. 

"Sekarang untuk anak SD masih PTM 50 persen. Vaksinasi untuk anak SD pun saat ini juga baru berjalan," terangnya. 

Saat ini murid SD masih melaksanakan belajar tatap muka dua kali dalam satu pekan. Kapasitas murid dalam kelas hanya 50 persen. 

Sementara untuk siswa SMP saat ini sudah masuk setiap hari. Mereka menjalani belajar tatap muka maksimal 6 jam pelajaran. Muzailis memastikan untuk prokes di sekolah juga berjalan ketat. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index