Bupati Siak Raih 2 Penghargaan Sekaligus Dari Baznas RI

Bupati Siak Raih 2 Penghargaan Sekaligus Dari Baznas RI

Riauaktual.com - Bupati Siak Alfedri, tidak menyangka kalau dirinya mendapat dua penghargaan sekaligus dari Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI), Senin (17/01/2022).

Penghargaan itu diserahkan langsung Ketua Baznas Republik Indonesia Noor Achmad di Golden Ballroom, The Sultan Hotel & Residence, Jakarta.

Pertama, sebagai Bupati pendukung gerakan zakat Indonesia. Dan kedua, penghargaan untuk kategori koordinasi pengelolaan zakat terbaik untuk Baznas Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah, hari ini saya menerima penghargaan dari Baznas Republik Indonesia, sebagai bupati pendukung gerakan zakat Indonesia. Sedangkan Baznas Kabupaten Siak mendapatkan penghargaan untuk kategori Koordinasi Pengelolaan Zakat Terbaik," terang Alfedri. 

Ia menjelaskan, untuk meningkatkan pengumpulan Zakat dan pendistribusiannya, ia menggandeng berbagai unsur. Baik unsur pemerintah daerah, Baznas Kabupaten Siak, Kementrian Agama, serta Upz di Kecamatan hingga ke tingkat desa. Bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Siak.

"Dengan adanya kolaborasi tersebut, Zakat yang terkumpul tahun 2021, tercatat Rp 20,3 Miliar. Terbesar di Provinsi Riau," terang Alfedri.

Selain itu, sambung Alfedri, Baznas Kabupaten Siak juga sudah memiliki Gedung Graha Zakat Baznas, yang baru saja di resmikan oleh ketua Baznas RI, Rabu (12/01/2022) beberapa hari yang lalu. 

"Sesuai dengan pengakuan dari Ketua Baznas RI, bahwa Gedung Graha Zakat Baznas Kabupaten Siak merupakan yang termegah dan terbaik di Indonesia," ucapnya. 

Sementara ketua Baznas Kabupaten Siak, Abdul Rasyid Suharto mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak Alfedri yang telah mendukung penuh seluruh kegiatan dan program zakat Baznas Kabupaten Siak selama ini. Baik itu bantuan anggaran, regulasi serta bantuan sarana maupun prasarana. 

"Semoga dengan adanya penghargaan ini, merupakan penguatan kebangkitan Zakat di Kabupaten Siak," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index