Rencana Rapid Tes Acak Siswa SMP Belum Terlaksana

Rencana Rapid Tes Acak Siswa SMP Belum Terlaksana
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis

Riauaktual.com - Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru telah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Siswa SMP telah masuk setiap hari dan mengikuti enam jam pelajaran setiap harinya. 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus sebelumnya meminta agar dilakukan rapid tes antigen kepada siswa dan guru secara acak setiap minggunya. Hal ini guna antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. 

Namun, hingga saat ini dinas terkait belum dapat melakukan rapid tes antigen secara acak bagi siswa dan guru. Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menyebut masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru untuk pelaksanaan rapid tes. 

"Belum jadi (rapid tes). Karena kemarin instruksi pak Wali itu setelah lebih dulu PTM 100 persen. Kami sudah koordinasi dengan dinas kesehatan," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis, Senin (17/1/2022). 

Menurutnya, saat ini pihaknya masih menanti pelaksanaan dari dinas kesehatan. Muzailis mengaku bahwa dinas kesehatan akan segera melakukan rapid tes antigen kepada siswa dan guru SMP. 

Pihaknya pun telah mengatur jadwal pelaksanaan rapid tes antigen di setiap sekolah. Masing-masing sekolah mendapatkan giliran satu kali dalam seminggu. 

"Minta bapak walikota memang harus di rapid terutama sekolah boarding. Kemudian sekolah yang sudah melaksanakan PTM 100 persen. Tinggal kita tunggu jadwal dari dinas kesehatan saja lagi," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index