Athletic Bilbao Vs Real Madrid Buru Gelar Hiburan

Athletic Bilbao Vs Real Madrid Buru Gelar Hiburan
Jalannya pertandingan Real Madrid vs Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu dalam laga pekan ke-18 La Liga Spanyol 2019-2020. (Foto: Real Madrid)

Riauaktual.com - Kekuatan Real Madrid semakin tergerus jelang pertandingan final Piala Super Spanyol. Mereka bakal kehilangan pemain lagi yaitu David Alaba saat duel melawan Athletic Bilbao di King Fahd International Stadium (Riyadh, Arab Saudi), dini hari nanti.

Pemain asal Austria itu bakal absen setelah sebelumnya mengalami hamstring saat duel melawan Barcelona pada laga semifinal, tengah pekan lalu. Ini tentu menjadi pukulan bagi pasukan Carlo Ancelotti.

Eks pelatih Juventus itu mengaku, kehadiran David Alaba sejatinya sangat diperlukan. Tapi, dirinya tak mau larut dalam ketakutan karena timnya masih punya banyak pemain pengganti yang sama rata.

Dia memastikan, akan tetap bermain dengan duet Eder Militao dan Nacho Fernandez di lini depan untuk pertandingan final melawan sang juara bertahan Bilbao.

“Dia (David Alaba) belum berlatih. Dia masih harus jalani perawatan, dan kemungkinan akan kembali melewati pertandingan melawan Elche pada pertengahan pekan depan di Copa Del Rey,” kata Ancelotti seperti dilansir situs resmi klub, kemarin.

Absennya David Alaba ini membuat daftar pemain El Real yang bakal absen di laga tersebut semakin panjang. Sebab, sebelum pemain 29 tahun itu dipastikan absen, Carlo Ancelotti sudah ditinggal bek Dani Carvajal yang positif covid.

Meski demikian, Eder Militao dan Ferland Mendy akan tetap di posisinya sebagai bek inti. Sedangkan Lucas Vasquez diperkirakan akan menggantikan Daniel Carvajal di bek sayap kanan dan Nacho Fernandez tetap mendampingi Eder Militao di jantung pertahanan.

Saat ini Real Madrid masih menjadi tim tersukses kedua di Piala Super Spanyol dengan 11 trofi, sementara Athletic Bilbao yang merupakan juara bertahan berada di urutan ketiga dengan tiga trofi, setara dengan Deportivo la Coruna.

Di semifinal, Madrid menaklukkan Barcelona 3-2 lewat extra time. Gol-gol Madrid dicetak oleh Vinicius Junior, Karim Benzema, dan Federico Valverde. Bilbao menyusul Madrid usai mempecundangi Atletico Madrid 2-1. Sempat tertinggal di menit ke-62, Bilbao berbalik menang lewat gol-gol Yeray Alvarez menit ke-77 dan Nico Williams menit ke-81.

Madrid adalah runner-up La liga 2020/21. Sementara itu, Bilbao adalah finalis Copa del Rey 2020/21. Bilbao juga merupakan juara Supercopa edisi sebelumnya, di mana mereka mengalahkan Madrid 2-1 di semifinal dan Barcelona 3-2 di final.

Madrid dan Bilbao sudah bertemu dua kali di La Liga musim ini, dan Madrid selalu keluar sebagai pemenang. Madrid menang 1-0 di Santiago Bernabeu dan 2-1 di San Mames. Kali ini, mereka bertemu di final Supercopa. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang?

 

 

 

Sumber: Rm.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index