Inter Juara Piala Super Italia

Inter Juara Piala Super Italia
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi bersama Presiden klub Steven Zhang memegang trofi Piala Super Italia. (Foto: AFP)

Riauaktual.com - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menilai timnya pantas menjadi juara Piala Super Italia usai mengalahkan Juventus 2-1 dalam laga selama 120 menit di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Kemenangan diraih tidak mudah oleh Inter yang tertinggal terlebih dahulu setelah gawangnya dibobol Weston McKennie. Namun Inter mampu membalas lewat gol penyeimbang Lautaro Martinez di menit 34 melalui titik penalti. Kemenangan Inter ditentukan melalui gol Alexis Sanchez.

Ini adalah Piala Super Italia ketiga sang pelatih setelah dua kali bersama Lazio, tetapi ini juga merupakan trofi pertamanya sebagai pelatih Inter. "Mengalahkan mereka tidak pernah mudah," ujar Inzaghi mengakui.

Nerazzurri belum pernah memenangkan Supercoppa Italiana sejak Treble pada 2010, tetapi melanjutkan gelar Scudetto mereka dengan menang di San Siro dan ini adalah edisi keenam Piala Super mereka.

“Kami menghadapi tim kuat seperti Juve. Mereka tidak menciptakan banyak peluang, seperti yang kami lakukan dengan baik, tetapi kemenangan itu pantas melawan lawan yang hebat. Kami memenangkan trofi pertama di depan para penggemar kami, jadi saya sangat senang,” kata Inzaghi.

Mereka keluar berjuang di 10 menit pembukaan hanya untuk tertinggal melawan run of play.

Sukses ini sekaligus melanjutkan catatan apik Inzaghi yang sebelumnya telah mengalahkan Juventus di dua fnal bersama Lazio yakni di Piala Super dan Piala Italia dan kali ini adalah yang ketiga.

Presiden Inter Steven yang terbang ke Milan dari Tiongkok merayakan sukses ini bersama skuad.

“Dia sangat senang. Dia memberi selamat kepada kami, para pemain seperti biasa sangat senang dan mengatakan mereka menginginkan hadiah! Saya pikir Presiden akan memberikannya kepada mereka,” tambah Simone.

 

 

Sumber: Football Italia

Berita Lainnya

View All