Lontarkan Ide Perpanjangan Jabatan Jokowi Hingga 2027, Pengamat Sebut Menteri Investasi Sedang Cari Muka

Lontarkan Ide Perpanjangan Jabatan Jokowi Hingga 2027, Pengamat Sebut Menteri Investasi Sedang Cari Muka
Menteri Investasi Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Riauaktual.com - Pengamat politik Jerry Massie menyebut Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia keluar dari tupoksinya menyampaikan usulan pengusaha agar Pemilu 2024 ditunda hingga 2027.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie memandang, Bahlil telah membuat publik ragu dengan kualitas keilmuan menteri yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi.

Bahlil dianggap keluar dari tupoksinya dengan menyampaikan usulan pengusaha agar Pemilu 2024 ditunda.

“Tak pantas Menteri Investasi bicara soal jadwal Pemilu, apalagi jabatan presiden tiga periode,” ujar Jerry, Rabu (12/1).

Gelagat eks Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu menyampaikan keinginan pengusaha, tak lain dan tak bukan untuk menjilat kepada Kepala Negara, agar tak menjadi bagian dari barisan menteri yang direshuffle.

“Ini bagian cari muka tapi amatiran,” tuturnya sebagaimana dilansir dari Pojoksatu.id.

Dalam konteks jadwal Pemilu, Bahlil menunjukkan dirinya tak paham dengan ketentuan penetapan jadal Pemilu yang diatur di dalam UU 7/217 tentang Pemilu.

Dan juga mengenai periodisasi presiden dan wakil presiden yang hanya dua periode, sebagaimana tercantum dalam pasal 7 Undang Undang Dasar (UUD) 1945.

“Pak Jokowi perlu tes wawasan kebangsaan menterinya lagi, karena ada yang tak paham seperti Bahlil ini,” tandas Jerry.

Maka dari itu, Jerry mengusulkan Jokowi untuk memperbaiki keadaan yang terlanjur dibuat Bahlil, yakni dengan cara menggelar tes wawasan kepada menteri-menterinya. 

Berita Lainnya

View All