Portal Jalan Gajah Mada Sebanga Duri Diduga dibuka Paksa OTK, Dishub Tak Tolerir, Cek CCTV dan lapor Polisi

Portal Jalan Gajah Mada Sebanga Duri Diduga dibuka Paksa OTK, Dishub Tak Tolerir, Cek CCTV dan lapor Polisi

Riauaktual.com - Gembok portal Jalan Gajah Mada, Sebanga Duri, Rabu dinihari (12/01/2021) sekira pukul 03.00 WIB diduga dibuka paksa. 

Belum diketahui siapa oknum yang membuka paksa gembok portal yang membatasi keluar masuk kendaraan dengan tonase maksimal 15 ton itu. Yang jelas untuk beberapa saat, truk-truk tangki bermuatan CPO bebas keluar masuk kawasan Sebanga tanpa terhalang portal setinggi 3 meter itu. 

Terkait adanya upaya paksa pembukaan portal ini, Plt Kadis Perhubungan Bengkalis, Djamaluddin ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa portal sempat terbuka beberapa saat pada Rabu dinihari tadi. Hanya saja pihaknya belum mengetahui siapa oknum yang sudah coba-coba melawan kebijakan pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui dinas Perhubungan itu. 

"Dari kita (dishub-red) sama sekali tidak dibuka. Cuma kita tidak tahu siapa yang membuka dan dengan cara apa. Kita lagi selidiki siapa yang sudah coba-coba membuka gembok itu," ujar Djamal panggilan akrabnya. 

Disampaikannya dari Informasi awal dilapangan, tidak ada anggota Dishub yang membuka portal dengan kunci yang dimilikinya. Kuat dugaan portal dibuka paksa, hingga kecurigaan ini akan segera ditindaklanjuti. 

"Ada indikasi dibuka paksa OTK. Kita tak akan tolerir cara-cara seperti itu. Segera kita lapor ke pihak kepolisian," tegas Djamal. 

Disampaikan Djamal, pihaknya terus melakukan konfirmasi dengan pemegang kunci portal. Sebab pemegang kunci portal tak hanya dari Dishub saja tapi juga dari pihak lain. 

"Kita pastikan bukan dari anggota dilapangan. Gemboknya sudah tak ada. Kuat dugaan OTK. Untuk pembuktiannya kita akan manfaatkan CCTV yang ada," jelas Djamal lagi. 

CCTV yang dimaksud Djamal adalah CCTV yang saat ini sudah terpasang di sekitar area portal, yang merupakan CCTV milik masyarakat. 

'Kita bekerjasama dengan masyarakat untuk mencari tahu siapa dalang dibalik pengrusakan ini. Dengan rekaman CCTV ini akan terpantau siapa sebenarnya yang sudah melakukan pengrusakan. Bukti ini segera laporkan ke kepolisian. Kita tak main-main dengan pemberlakukan portal ini. Jadi jangan coba-coba merusaknya," tegas Djamal.

Harap Kepedulian Masyarakat

Agar portal ini tak terus dirusak hanya untuk kepentingan sekelompok orang tertentu saja, Plt Dishub Bengkalis minta agar masyarakat peduli terhadap keberadaan portal ini. Masyarakat diminta menjaga dan mengawasi portal yang dipasang untuk kebaikan masyarakat secara keseluruhan. 

"Kita harap masyarakat punya rasa memiliki terhadap aset daerah ini. Jaga dan rawat portal ini  demi untuk kebaikan bersama," harapnya. 

Hingga siang tadi, Dishub Bengkalis terus berjaga di sekitar portal. Gembok portal dipasang baru untuk memastikan tak lagi dirusak oknum tak bertanggung jawab.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index