Anak Wabup Siak Ikut Sukseskan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Perdana di Kabupaten Siak

Anak Wabup Siak Ikut Sukseskan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Perdana di Kabupaten Siak
Wakil Bupati Siak Husni Merza saat mendampingi putrinya saat vaksinasi usia 6-11 tahun

Riauaktual.com - Wakil Bupati Siak, Husni Merza mendampingi putrinya ikut vaksinasi Covid-19 perdana untuk anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Siak bertempat di Aula SD Islamic Center Siak, Selasa (11/01/2022) kemarin.

Husni berujar, Putrinya yang saat ini duduk di kelas 3 Sekolah Dasar (SD) itu senang dan tidak takut saat divaksin. 

"Alhamdulillah, saya berkesempatan mendampingi anak saya mengikuti vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun," kata Husni.

Vaksinasi tersebut, sebut Husni, dipantau langsung oleh Bupati Siak Alfedri, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri Siak, Dandim, Kepala Dinas Kesehatan, Para Dokter, Tenaga Medis, serta OPD terkait lainnya.

"Vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh pak bupati berserta anggota forkopimda mencanangkan dimulainya kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, tingkat Kabupaten Siak yang dilaksanakan di SD Islamic Center," terangnya.

Sementara itu bupati Siak Alfedri menuturkan, syarat bisa melakukan vaksinasi kepada anak 6-11 tahun setelah mencapai cakupan vaksinasi dari Kemenkes RI.

Yaitu, cakupan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum lebih dari 70 persen, dan lansia mencapai 60 persen.

"Alhamdulillah cakupan vaksinasi Covid-19 kita sudah mencapai 73,25 persen, dan untuk lansia sudah 60 persen. Dengan capaian ini, maka kita sudah memenuhi syarat untuk bisa melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun," terang bupati Alfedri.

Alfedri berharap, pelaksanaan vaksinasi tersebut bisa didukung oleh seluruh lapisan masyarakat dan penyelenggara pendidikan. Sehingga target pemberian vaksin kepada 60.000 lebih anak usia 6-11 tahun bisa terlaksana dengan baik. 

"Kami juga mengharapkan dukungan dari wali murid. Harapan kita Herd Immunity juga terbentuk di sekolah-sekolah. Guru-guru sebelumnya juga sudah divaksinasi, sehingga proses belajar tatap muka bisa dilaksanakan secara lebih baik. Mudah - mudahan kedepan kalau ini sudah terlaksana proses belajar-mengajar bisa normal kembali seperti sebelum adanya Covid-19," ujarnya.

Terakhir, Bupati menambahkan bahwa target pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun akan secepatnya diselesaikan, karena menurutnya semakin cepat akan semakin baik sehingga imunitas anak dapat terbentuk. 

"Target secara nasional bulan April selesai. Tapi kita berusaha di minggu ke 3 Bulan Februari ini sebagian besar sudah divaksinasi," pungkasnya.

Berita Lainnya

View All