Barcelona vs Real Madrid: Los Blancos Lebih Difavoritkan

Barcelona vs Real Madrid: Los Blancos Lebih Difavoritkan
Preview Barcelona vs Real Mdarid. (Foto: B1/Rommy)

Riauaktual.com - Pertandingan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akan terjadi di semifinal Piala Super Spanyol. Pertandingan akan digelar di King Fahd International Stadium, Arab Saudi, Kamis (13/1/2022) pukul 02.00 WIB.

Musim ini, Barcelona dan Madrid sudah bertemu sekali yakni pada pekan ke-10 La Liga yang digelar di Camp Nou. Barca yang saat itu masih dilatih Ronald Koeman dipaksa menyerah 1-2 oleh pasukan Carlo Ancelotti.

Namun Koeman telah pergi dan posisinya diganti oleh Xavi Hernandez. Kehadiran legenda klub tersebut tidak serta merta membuat kondisi Barcelona stabil. Bahkan pada laga terakhir kontra Granada, Blaugrana hanya imbang 1-1.

Hasil kurang bagus itu membuat Barcelona harus puas menempati posisi enam di klasemen. Kondisi ini membuat Xavi harus berpikir keras untuk memperbaiki penampilan anak asuhnya. Lebih penting lagi menemukan formula untuk meningkatkan performa tim.

Di sisi lain, Madrid justru sedang menikmati kesuksesan di Liga Spanyol. Karim Benzema dan kawan-kawan begitu nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 49 poin. Perolehan angka Los Blancos terpaut jauh dari Barca yang baru mengumpulkan 32 angka.

Berbeda dengan Barca, saat ini Madrid sedang percaya diri tinggi. Pada laga terakhir, Madrid sukses besar melumat Valencia dengan skor 4-1. Namun demikian, Ancelotti tak mau memandang remeh Barca yang sedang berjuang mati-matian memperbaiki penampilan mereka.

Di laga ini Madrid kemungkinan masih diperkuat trisula Marco Asensio, Karim Benzema, dan Vinicius Junior. Jika melihat laga terakhir Los Blancos, kemungkinan besar mereka dapat mengatasi perlawanan Blaugrana dengan mudah.

Sebaliknya Xavi tidak punya banyak pilihan pemain. Eric Garcia harus absen karena mengalami cedera hamstring pada laga kontra Granada. Garcia bergabung dengan Sergi Roberto dan Martin Braihwaite dalam ruang perawatan.

Tim Catalan juga tak bisa memainkan Pedri dan Ferran Torres karena positif Covid-19. Namun Ansu Fati, Frenkie de Jong, dan Ronald Araujo bisa untuk diturunkan. Sementara itu Clement Lenglet akan turun untuk mengisi posisi yang ditinggal oleh Garcia.

Dengan badai cedera yang tidak berhenti, Xavi berhasil membuat penampilan Barcelona meningkat. Namun lawan yang mereka hadapi adalah Los Blancos yang sedang dalam kondisi sempurna dan menjadi tim terbaik di Spanyol musim ini. Jadi, Madrid lebih unggul dalam pertandingan ini.

Perkiraan susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Jordi Alba, Gerard Pique, Ronald Araujo, Dani Alves, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Gavi, Memphis Depay, Ez Abde, Ousmane Dembele

Real Madrid: Thibaut Courtois, Ferland Mendy, Eder Militao, David Alaba, Dani Carvajal, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, Marco Asensio, Vinicius Junior, Karim Benzema


 

 

Sumber: BeritaSatu.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index