Sejumlah Pelajar SMP Masih Belum Dapatkan Vaksin Covid-19

Sejumlah Pelajar SMP Masih Belum Dapatkan Vaksin Covid-19
Sekretaris Disdik Pekanbaru Muzailis

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggesa vaksinasi Covid-19 untuk membentuk herd imunnity dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kelompok pelajar menjadi salah satu prioritas penerima vaksin. 

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru pun menggesa proses penyuntikan vaksin bagi peserta didik tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sekretaris Disdik Pekanbaru Muzailis menyebutkan, hingga kini masih ada beberapa SMP yang vaksinasi pelajarnya belum mencapai 100 persen.

"Karena tatap muka sudah dimulai, dalam waktu dekat kita akan gesa sesegera mungkin," ujar Muzailis, Selasa (11/1/2022).

Untuk penuntasan vaksinasi sendiri, Disdik berencana mengumpulkan pelajar SMP yang belum divaksin di satu titik guna memudahkan proses penyuntikan vaksin.

"Nanti kita berencana kumpulkan di beberapa titik per kecamatan. Kita kumpulkan di satu atau dua sekolah, jadi bukan di puskesmas, pelaksanaan tetap di sekolah," ungkapnya. 

"Kita sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan, pada prinsipnya, Dinas Kesehatan tidak ada kendala," ulas Muzailis.

Terkait lambannya penuntasan vaksinasi pelajar, disampaikan Muzailis lantaran jumlah peserta didik tingkat SMP yang mencapai puluhan ribu orang.

"Kalau ketersediaan vaksin tidak ada kendala, cuma waktu saja karena jumlah pelajar kita yang memang sangat banyak," tutupnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index