Antoine Griezmann, Mau Gantung Sepatu Di Atletico

Antoine Griezmann, Mau Gantung Sepatu Di Atletico
Antoine Griezmann - Reuters/Javier Barbancho

Riauaktual.com - Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann mengungkapkan dia tidak ingin berganti klub lagi. Menyusul karier yang buruk di Barcelona, dia ingin menjadikan Atletico Madrid sebagai klub terakhir sebelum gantung sepatu.

Griezmann menjalani dua musim yang redup bersama Blaugrana. Dia ‘hanya’ memenangi satu medali Copa del Rey dan cuma mencetak 35 gol dalam 102 penampilan di seluruh kompetisi.

Ditambah krisis finansial Barca, Griezmann akhirnya kembali ke Atletico pada musim panas lalu. Pesepakbola berusia 30 tahun itu dipinjamkan sampai akhir 2021/2022 dengan opsi perpanjangan setahun berikutnya dan klausul pembelian permanen, yang akan aktif pada tahun depan.

Karier Griezmann perlahan mulai mengilap lagi setelah membukukan delapan gol plus tiga assist untuk Atletico dalam 22 pertandingan. Sekalipun, momentum Griezmann sempat terhambat karena cedera dan serangan virus Corona.

“Sebenarnya, saya sudah bekerja dengan baik di Real Sociedad, kemudian saya tumbuh secara profesional dan personal di Atletico bersama istri dan anak-anak saya... Hal itu membantu menjadi lebih tenang dan menikmati segalanya,” ucap Griezmann kepada Transfermarkt.

Kemudian, lanjut Griezmann, dia bergabung dengan Barcelona. Karena situasinya, banyak hal tidak berjalan seperti yang dia harapkan. Itulah mengapa dia ingin kembali, bisa bermain lagi untuk Cholo (Diego Simeone) dan Atletico lagi.

Hal itulah yang diakui Griezmann paling dia inginkan. Dia pun mengaku sangat menikmati berada di Atletico, dan berharap bisa terus seperti ini. “Saya harap Atletico menginginkan saya selama saya bisa mengikuti kecepatan permainan dan level yang dituntut. Setelahnya, kami bisa menulis cerita indah yang lain,” lanjut dia.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu tidak bermainat menjajal sepak bola di luar Spanyol. Seraya mengindikasikan, dia ingin tetap di Wanda Metropolitano sampai gantung sepatu.

“Saya tidak pernah memikirkannya, karena sejak bermain di Real Sociedad saya selalu merasa nyaman di situ, dan akhirnya saya merasa paling nyaman dan bahagia di Atletico. Saya tak ingin pindah lagi,” lugas Griezmann.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index