Beredar Lagi Hoaks Mega Meninggal, PDIP Naik Pitam

Beredar Lagi Hoaks Mega Meninggal, PDIP Naik Pitam
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: ist)

Riauaktual.com - Hoaks Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meninggal kembali beredar. PDIP akan menyiapkan langkah hukum terkait penyebar hoaks tersebut.  

"Saya sebagai Sekjen PDIP memutuskan agar bantuan hukum PDIP melaporkan kabar hoaks itu kepada aparat hukum. Agar hal-hal seperti ini tidak perlu terjadi lagi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ketika ditemui di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (7/1).

Kabar tentang tutup usia bos PDIP itu, kata Hasto, merupakan isu yang tidak bermoral dan tidak bertanggung jawab. Menurut dia, Mega dalam keadaan sehat. 

“Ini tadi saya sebelum ke sini (Sekolah Partai), baru sampai Pasar Minggu ditelpon beliau untuk datang ke Teuku Umar," ungkapnya sebagaimana dikutip dari RM.id.

Hasto menjelaskan, Indonesia merupakan bangsa yang dikenal karena kebudayaan dan peradaban yang baik. Bukan bangsa yang mengobral fitnah.

“Kita bangsa yang terus memperjuangkan nilai-nilai kebenaran dan kejujuran sebagai bagian nilai positif yang membentuk bangsa ini," tegas Hasto.

Untuk diketahui, kabar hoaks meninggalnya Mega beredar di TikTok. Kabar semacam ini rupanya sudah sering beredar di media sosial. Terakhir pada September 2021, kabar serupa banyak tersebar di dunia maya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index