Philippe Coutinho Akhirnya Tinggalkan Barcelona, Gabung Klub Liga Inggris

Philippe Coutinho Akhirnya Tinggalkan Barcelona, Gabung Klub Liga Inggris
Aston Villa merekrut Philippe Coutinho dari Barcelona dengan status pinjaman, Jumat (7/1/2021). Foto: twitter fabrizio romano

Riauaktual.com - Mantan playmaker Liverpool, Philippe Coutinho akhrinya kembali ke Liga Inggris. Gelandang Barcelona itu resmi bergabung dengan Aston Villa dengan status pinjaman.

Kepastian Philippe Coutinho gabung Aston Villa diumumkan klub Premier League itu, Jumat (7/1/2022) malam. Rekrutan anyar mereka di jendela transfer Januari 2022.

Dalam pengumuman klub, disebutkan bahwa Barcelona dan Aston Villa telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Coutinho hingga akhir musim 2021/22 ini.

Keputusan bergabung dengan Villa diharapkan bisa menyelamatkan karir pemain 29 tahun asal Brasil itu, setelah masa suram di Camp Nou.

Coutinho meninggalkan Liverpool pada Januari 2018 untuk bergabung dengan Barcelona dengan biaya transfer 135 juta euro, dikutip dari Transfer Market.

Namun penampilan gelandang asal Brasil itu di Klub Katalan tak sesuai ekspektasi, hingga sempat dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim panas 2019.

Setelah kembali dari masa peminjaman, Coutinho tak juga jadi pilihan utama di Barcelona.

Kini Coutinho kembali dipinjamkan ke Aston Villa dan klub peringkat ke-13 Premier League itu akan membayar sebagian besar gaji mantan pemain Inter Milan ini.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, dalam kesepakatan itu Villa memiliki opsi untuk membeli secara permanen di akhir musim.

Kontrak Coutinho sendiri di Barcelona akan berakhir pada Juni 2023.

Dengan bergabungnya Philippe Coutinho dengan Aston Villa berarti ia akan bekerja sama dengan mantan rekannya di Liverpool, Steven Gerrard yang kini jadi manajer klub yang bermarkas di Villa Park, Birmingham itu.

Coutinho sendiri dilaporkan akan segera ke Birmingham dalam 48 jam ke depan untuk menyelesaikan semua proses transfer sebelum diperkenalkan secara resmi di hadapan suporter.

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index