Disdik Pekanbaru Jadwalkan Pemberian Vaksin Siswa SD Pekan Depan

Disdik Pekanbaru Jadwalkan Pemberian Vaksin Siswa SD Pekan Depan
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis

Riauaktual.com - Pemberian vaksin bagi siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Pekanbaru bakal dilakukan pekan depan. Saat ini pendataan masih dilakukan untuk menentukan jumlah sasaran vaksinasi. 

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis mengatakan, saat ini pihaknya melakukan sosialisasi sembari pendataan jumlah siswa yang bakal ikut vaksin. Mereka mendata seluruh siswa SD. 

"Sekarang kita mendata mana (siswa) yang mau aja dulu. Jadi mana yang tidak mau nanti kita carikan solusi," terang Muzailis, Jumat (7/1/2022). 

Pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 terkait aturan vaksin anak ini. Mereka yang menjalani vaksin adalah usia enam hingga 11 tahun.

Dirinya belum memastikan terkait apakah siswa bisa tetap menjalani belajar tatap muka meski belum vaksin, atau vaksin menjadi satu kewajiban belajar tatap muka. 

"Kita gak bisa juga memastikan mereka yang tidak mau (vaksin) itu tetap membolehkan tatap muka atau tidak. Satgas covid yang menentukan itu nanti," jelasnya. 

Pihaknya pun belum memastikan berapa hingga kini jumlah penerima sasaran vaksin anak. Namun, vaksin ini direncanakan bergulir Rabu depan. 

"Nanti vaksin akan kita adakan di beberapa titik. Angka pasti jumlah siswa belum dapat, rencana Selasa atau Rabu depan kita mulai," pungkasnya.

Berita Lainnya

View All