Tingkatkan Mutu Sekolah, SMK Bina Profesi Pekanbaru Buat Komunitas ICT

Tingkatkan Mutu Sekolah, SMK Bina Profesi Pekanbaru Buat Komunitas ICT
Tingkatkan Mutu Sekolah, SMK Bina Profesi Pekanbaru Buat Komunitas ICT. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sekolah Menengah Kejuruan Bina Profesi (SMK BP) Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Komplek Gardenia, saat ini membuat komunitas Informasi Club Teknologi (ICT). Pembuatan club ini, untuk meningkatkan skill siswa sekaligus meningkatkan mutu pendidikan. Demikian disampaikan Wakil Kesiswaan SMK Bina Profesi, Ahmad Fauzi Muzaki, Rabu (15/10).

Ahmad mengatakan, program ini sudah berjalan pada semester 2013-2014. "Salah satu program yang kita lakukan saat ini, memang membuat club IT yang selama ini belum ada di sekolah. Tujuannya, di samping melatih skill siswa, juga bisa nantinya sebagai wadah bagi siswa sekolah lain untuk bergabung di club ini ke depan," jelasnya.

Dibentuknya club ini, upaya untuk meningkatkan mutu sekolah ke depan, diman saat ini club ekskul IT masih berjalan secara bertahap. "Selain adanya club ini, kita juga melakukan pembaharuan di jurusan kita yang lain, mulai dari akutansi dan usaha perjalanan parawisata," jelas Ahmad.

Adapun beberapa pembaruan yang ada disekolah seperti di jurusan akutansi, dulunya tidak ada bank mini sekarang sudah ada. Lalu,usaha perjalanan wisata (UPW) juga seperti itu, yang saat ini sudah ada unit-unit produksinya dengan nama BP Tour Rindo untuk tempat praktek bagi siswa.

"Inilah program-program baru yang kita lakukan dalam menunjang mutu pendidikan sekolah, yang kini sedang berjalan. Ke depan, kita akan berupaya terus memperbaharuinya, dengan selalu menjalin kerjasama dengan perusahaan swasta. Rencananya kita akan kerjasama dengan perusahaan Axio untuk melatih anak-anak kita untuk menguasai IT," ungkapnya.

Untuk jurusan akutansi, tambah Ahmad, saat ini juga sudah ada menjalin kerjasama dengan perusahaan dari Jakarta, dalam bentuk pelatihan bagi guru-guru dalam meningkatkan kompetensinya dalam menguasai akutansi hingga kepada sofwernya. 

"Kita berharap dengan pembaharuan program ini, sekolah kita ke depan bisa menjadi sekolah yang bisa diperhitungkan dengan sekolah swasta lainya," tutupnya.(ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index