Usai Messi, Giliran Kiper Donnarumma Positif Covid-19

Usai Messi, Giliran Kiper Donnarumma Positif Covid-19
Gianluigi Donnarumma. (Foto: AFP)

Riauaktual.com - Penjaga gawang Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma telah dinyatakan positif Covid-19 sehari setelah ia bermain dalam pertandingan Piala Prancis. Dengan kabar ini maka Donnarumma akan melewatkan pertandingan Ligue 1 di Lyon, Minggu (8/1/2022).

Pemain internasional Italia berusia 22 tahun itu bergabung dengan daftar pemain PSG yang absen karena tes positif Covid-19. Lima pemain, termasuk Lionel Messi dan Danilo Pereira, absen dari tim yang melaju ke babak 16 besar Piala Prancis pada Senin dengan kemenangan 4-0 atas tim divisi empat Vannes.

"Ini virus yang sangat aneh. Kami mengikuti situasi setiap pemain. Kami tahu bahwa mungkin ada lebih banyak infeksi," kata pelatih PSG Mauricio Pochettino, Senin (9/1/2022).

"Kami adalah tim yang menghormati kontrol dan kewajiban untuk menguji diri kami sendiri. Kami berharap tidak akan ada kasus tambahan," harap pelatih asal Argentina tersebut.

Juan Bernat, yang tertular virus corona selama liburan musim dingin Ligue 1, tidak lagi ada dalam daftar, setelah mendapatkan dua tes negatif pada Senin dan Selasa. Bek Spanyol itu akan melanjutkan latihan pada Rabu.

PSG tidak sendirian dalam menghadapi berbagai tes positif menyusul peningkatan infeksi di Prancis setelah kedatangan varian Omicron.

Beberapa tim Ligue 1 telah dipukul termasuk Bordeaux, Lorient, Angers dan Lille. Pertandingan hari Minggu antara Angers dan Saint-Etienne telah ditunda sementara pertemuan Jumat antara Bordeaux dan Marseille terancam.

 

 

Sumber: france 24

Berita Lainnya

View All