Diduga Akibat Korsleting Listrik, 2 Kios di Pekanbaru Terbakar

Diduga Akibat Korsleting Listrik, 2 Kios di Pekanbaru Terbakar
Kebakaran hanguskan dua unit kios di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai Pesisir, Senin (3/1) subuh

Riauaktual.com - Kebakaran kembali menghanguskan dua unit kios di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai Pesisir, Senin (3/1) subuh. Dua kios ini merupakan sebuah rumah makan dan satu bengkel dinamo. 

Kebakaran diketahui mulai terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, seluruh isi bangunan semi permanen ini hangus di lalap si jago merah. 

Kapolsek Rumbai Pesisir, melalui Kanit Reskrim Iptu Sulaiman Daulay mengatakan, api diketahui berasal dari salah satu bangunan yang digunakan sebagai tempat rumah makan. 

"Dari keterangan saksi-saksi api berasal dari salah satu kios rumah makan. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi," kata Sulaiman, Senin (3/1) siang. 

Salah seorang pemilik kios, Alex mengaku tidak mengetahui pasti sumber api. Namun sebelum ia membuka kios miliknya ia melihat api sudah membesar dari atap rumahnya. 

"Kami masih dalam penyelidikan, dugaan sementara karena korsleting listrik," terangnya. 

Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan dalam upaya menjinakkan api. Apin berhasil dipadamkan setelah satu jam berikutnya. Akibat peristiwa kebakaran ini, kerugian materi diperkirakan hingga ratusan juta rupiah. 

Berita Lainnya

View All