Disdik Tunda Pemindahan Murid SD Negeri 1

Disdik Tunda Pemindahan Murid SD Negeri 1
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas

Riauaktual.com - Rencana pemindahan murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Pekanbaru pasca alih fungsi gedung di Jalan Ahmad Yani alami penundaan. Murid bakal tetap menjalankan proses belajar di gedung sekolah yang lama. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, bahwa pada tanggal 3 Januari 2022 nanti, murid di SD Negeri 1 tetap akan belajar di gedung sekolah yang lama. Mereka akan masuk sekolah seperti biasa.

"Masih tetap di situ," ujar Ismardi, Jumat (31/12/2021).

Terkait perpindahan siswa dan guru di sekolah tersebut, Disdik Pekanbaru terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi kepada murid, guru dan wali murid. 

"Pindah jadi, tapi kan nanti ada sosialisasinya dulu. Kan tidak langsung-langsung (pindah) saja. Kita sosialisasikan dulu. Kan belum sampai ke situ (perpindahan siswa dan guru)," terangnya. 

Ismardi menyebut, pada 3 Januari nanti siswa dan guru tetap melakukan proses belajar mengajar di gedung sekolah tersebut. Perpindahan siswa dan guru itu menunggu arahan selanjutnya.

"Mereka tetap di sana, sampai nanti ada arahan berikutnya," pungkasnya.

Untuk proses perpindahan sekolah tersebut, Ismardi sebelumnya menjelaskan bahwa pihaknya dari dinas pendidikan akan melakukan pendataan terhadap siswa dan guru. Mereka akan dipindahkan ke sekolah yang dekat sesuai dengan domisili atau tempat tinggal. 

Berita Lainnya

index