Malam Tahun Baru, Satpol PP Turunkan 120 Personil bersama 200 Aparat Gabungan

Malam Tahun Baru, Satpol PP Turunkan 120 Personil bersama 200 Aparat Gabungan
Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang

Riauaktual.com - Satpol PP Kota Pekanbaru menurunkan 120 orang personel guna mengawasi aktivitas masyarakat selama malam tahun baru. Total ada sekitar 200 aparat gabungan nantinya bersama kepolisian dan TNI mengawasi perayaan malam pergantian tahun.

Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang menyampaikan, bahwa tim melakukan proses pengawasan di lokasi seperti cafe, restoran pusat perbelanjaan. Ia mengimbau pengelola agar disiplin mengikuti protokol kesehatan.

"Termasuk juga di lokasi-lokasi lain yang berpotensi terjadinya kerumunan, baik tempat hiburan maupun tempat wisata," katanya, Jumat (31/12/2021). 

Dirinya juga mengimbau kepada pelaku usaha tersebut. Pihaknya bersama polresta dan kodim melakukan pengawasan hunting dan gakkum pada malam tahun baru.

Tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru bakal mengantisipasi kerumunan selama momen malam pergantian tahun. Ada sejumlah titik kerumunan jadi perhatian karena berpotensi jadi pusat keramaian pada malam tahun baru 2022.

Satu fokus tim yakni penutupan ruang terbuka hijau atau RTH di Kota Pekanbaru. Penerapannya berlangsung dari 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

"Sebagaimana instruksi dari Wali Kota Pekanbaru, penutupan di ruang terbuka hijau atau taman kota, kita tutup terhitung 31 Desember," terangnya. 

Tim mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan kerumunan di tempat itu. Mereka juga tidak boleh membuat kerumunan di tempat lainnya pada malam tahun baru 2022. 

Berita Lainnya

index