Terkesima Keindahan Danau Zamrud, Menteri LHK Akan Ajak Presiden ke Siak

Terkesima Keindahan Danau Zamrud, Menteri LHK Akan Ajak Presiden ke Siak

Riauaktual.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya berjanji akan membawa Presiden Joko Widodo untuk melihat langsung pesona keindahan alam Danau Zamrud.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Forest ART Danau Zamrud Siak Hijau dan meresmikan Ruang Terbuka Hijau Tengku Agung (Siak Lawo) dibawah jembatan Siak, Rabu (23/12/2021) malam.

Menurutnya, Danau Zamrud merupakan salah satu potensi wisata alam di Kabupaten Siak yang harus dikembangkan.

"Setelah saya ke Jakarta nanti, saya akan temui pak presiden Joko Widodo langsung. Untuk meyakinkan beliau, bahwa Danau Zamrud merupakan salah satu potensi wisata alam di Provinsi Riau yang sangat luar biasa," kata Mentri Kabinet Jokowi tersebut, disambut tepuk gemuruh warga masyarakat Siak yang hadir.

Selain terpukau pesona Zamrud, Siti Nurbaya juga terbuat kagum oleh RTH Siak Lawo dibawah jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah yang kelola oleh Dinas PU Siak.

"Yang pernah saya lihat, fungsi dibawah jembatan, jembatan Siak ini menurut saya yang lebih bagus dari daerah Franco dan Turki," kata Mentri LHK tersebut.

Dikesempatan itu juga, ia pun berkisah, masa Bupati Arwin As tahun 2001, ia terlibat dalam menentukan pembahasan pembangunan Jembatan Siak.

"Saat pembuatan jembatan Siak ini, saya ikut terlibat untuk menentukan tinggi jembatan. Kala itu saya menjabat sebagai Dirjen di Kementrian Dalam Negri. Dan sekarang, saya lihat langsung fungsi dibawah jembatan ini sangat luar biasa sekali," tuturnya.

Selain itu kata Siti Nurbaya, kegiatan Forest ART Danau Zamrud tersebut akan dijadikan kalender tahunan Kementrian LHK.

Berita Lainnya

View All