Raih Piala di Kejuaraan Jakarta Open Roller Skate Tournament 2021, Ginda Ucapkan Selamat Kepada Atlet Sepatu Roda Pekanbaru

Raih Piala di Kejuaraan Jakarta Open Roller Skate Tournament 2021, Ginda Ucapkan Selamat Kepada Atlet Sepatu Roda Pekanbaru

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Ginda Burnama ST yang juga Pembina Trapezius Academy Riau di bawah naungan Burnama Foundation, mengucapkan selamat kepada atlet peraih piala dan piagam dalam Kejuaraan Jakarta Open Roller Skate Tournament 2021, yang diselenggarakan di salah satu venue terbaik Jakarta Internasional Roller Track (Jirta) Sunter.

Politisi milenial Partai Gerindra itu juga menyampaikan bahwa olahraga sepatu roda telah menjadi salah satu cabor di KONI. 

"Kita berharap Atlet Sepatu Roda Riau khususnya Kota Pekanbaru menjadi juara di event-event yang akan datang, dengan modal yang dimiliki atlet-atlet handal yang terlatih," kata Ginda, Kamis (16/12/2021).

Ketua Club Trapezius Academy Riau Vandra Madema bersyukur bisa menjuarai event sepatu roda tingkat nasional Jakarta Open Roller Skate Tournament 2021.

"Trapezius Academy Riau mewakili Kota Pekanbaru. Ada 11 atlet berangkat untuk mengikuti lomba dengan perolehan piala sebanyak 14 piala dan sertifikat yang didapat," kata Vandra Madema.

Dikatakan Vandra Madema yang juga merupakan pengusaha ini, bahwa olahraga sepatu roda termasuk aktivitas aerobik yang baik untuk segala usia. Olahraga ini melibatkan berbagai unsur diantaranya kemampuan teknik, taktik, dan mental. Tidak hanya seru dan menyenangkan, olahraga ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

"Ketersedian sarana dan prasarana serta adanya sosialisasi secara masif diyakini akan mampu menarik minat masyarakat untuk menjadi atlet sepatu roda yang berpotensi dan berprestasi," sebut Vandra Madema.

Untuk bermain sepatu roda, lanjutnya, dibutuhkan lapangan khusus, sehingga para pesepatu roda dapat lebih leluasa, lebih konsentrasi dalam mengembangkan pola permainan dan kecepatan.

"Kita berharap Pemerintah Provinsi Riau juga Kota Pekanbaru dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga, agar dapat membangun sport center supaya para atlet dapat berlatih dalam satu kawasan yang terpusat. Hal tersebut tentunya menjadi sebuah harapan dalam menarik minat bagi masyarakat untuk menjadi atlet sepatu roda. Sehingga akan lebih banyak lagi bibit atlet sepatu roda yang berpotensi dan berprestasi," harapnya.

Pelatih Club Sepatu Roda Trapezius Academy Riau Zidane optimis atlet sepatu roda akan membawa harum nama Kota Pekanbaru pada event-event sepatu roda berikutnya.

"Ini event yang ditunggu-tunggu para atlet (sepatu roda) di seluruh Indonesia. Mencari celah juara di event ini sangat sulit," kata Zidane.

Adapun para peraih piala dan penghargaan dari Team Trapezius Academy Riau adalah sebagai berikut:

1. Annasya Fatia Maritza: 4 piala di Kelas Under Six Speed

2. Rafi Pandu Gumilang: 5 piala di Kelas KU D (usia 12-15 tahun) Speed

3. Arashela Nakea Quindri: 3 Piala Kelas Under Six Speed

4. Azzahra Ayra Hiraka: 2 Piala Kelas Pemula.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index