SMK TELKOM Potong 3 Ekor Sapi Qurban

SMK TELKOM Potong 3 Ekor Sapi Qurban
Kurban di SMK Telkom. FOTO: ADE

PEKANBARU, RiauAktual.com - Keluarga besar SMK Telkom Pekanbaru, melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Untuk tahun ini, sekolah mempersiapkan tiga ekor sapi yang diqurbankan, dan merupakan tahun pertama bagi SMK Telkom melaksanakan pemotongan hewan qurban disekolah. Hal ini disampaikan kepala SMK Telkom Pekanbaru, M.Faisal, Selasa (7/10) usai menyaksikan pemotongan hewan Qurban di sekolahnya.

"Tahun ini kita memotong tiga ekor sapi, dimana dari tiga ekor sapi tersebut, satu diantaranya berasal dari yayasan. Alhamdulillah, tahun ini kita bisa melaksanakan penyembelihan hewan qurban disekolah. Kedepan kita berencana, akan menjadi agenda tahunan,"ujar Faisal.

Adapun peserta qurban diikuti oleh  siswa, guru dan pegawai. Dimana, kupon yang beredar sebanyak 300 kupon. Daging kurban tersebut akan dibagikan kepada siswa yang kurang mampu,guru dan staf SMK Telkom serta warga sekitar sekolah.

"Dengan kegiatan seperti ini, kita berharap dapat memberikan pembelajaran bagi siswa akan makna dari berqurban. Selain itu, wujud rasa syukur warga SMK Telkom, yang Alhamdulillah beberapa tahun ini telah menempati gedung baru,"ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskannya, bahwa tujuan kegiatan ini agar siswa mempraktekan karakter sosialnya kepada masyarakat, dimana peserta didik juga ikut dilibatkan dalam kepanitiaan. Intinya para siswa dapat memaknai arti qurban yang sebenarnya. "Harapan kita agar siswa sentiasa mengikuti ajaran qurban untuk menjalankan syariat Agama," jelas Faisal lagi.

Ia juga menambahkan, selain merupakan ibadah, qurban ini juga dapat menumbuhkan semangat para siswa untuk berbagi dengan sesama. Lalu, dengan kegiatan ini juga dapat merupakan sebuah icon yang nantinya akan dijadikn agenda rutin setiap tahunnya dan diharapkan peserta qurban meningkat. Terakhir, untuk meningkatkan silaturahmi dan kekeluargaan terutama dikalangan majelis guru.

"Mereka (siswa) tampak begitu senang berbagi dan membatu kepada masyarakat yang kurang mampu yang diterapkan dalam ibadah qurban ini," ungkapnya.

Di tempat yang sama, salah seorang peserta qurban Riki Rikardo, ketika dikonfirmasi menyebutkan bahwa dirinya sangat merasa senang dan mendukung program ini. Karena dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini akan lebih meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan jalinan persaudaraan sesama muslim.

"Kedepan kita berharap kegiatan serupa agar terus dilaksanakan. Sehingga peserta qurban nantinya akan terus bertambah banyak jumlahnya," harap Riki. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index